Tribun Seleb

Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Awalnya Dikira Idap Tifus, Gejalanya Mual dan Demam

Elvy Sukaesih (69), si Ratu Dangdut Indonesia itu, dikabarkan terinfeksi virus corona (covid-19) beberapa hari lalu.

Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Awalnya Dikira Idap Tifus, Gejalanya Mual dan Demam
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi dangdut legendaris yang dijuluki sebagai Ratu Dangdut Elvy Sukaesih saat ditemui wartawan di kawsan Senayan Jakarta, Jumat (12/1/2018). Elvy Sukaesih menjadi salah satu juri dan komentator kompetisi dangdut di salah satu televisi nasional. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Elvy Sukaesih (69), si Ratu Dangdut Indonesia itu, dikabarkan terinfeksi virus corona (covid-19) beberapa hari lalu.

Kabar kondisi Elvy Sukaesih diumumkan oleh putrinya, Fitria Sukaesih di laman instagramnya.

"Lewat video ini, saya dan keluarga menyampaikan berita yang innalillahi, Umi (Elvy Sukaesih) dinyatakan terinfeksi virus covid-19 sejak 17 Agustus 2020," kata Fitria Sukaesih dalam video yang diunggahnya ke instagram, dikutip Warta Kota, Sabtu (19/9/2020).

"Saat ini Umi berada di rumah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Umi sudah 11 hari menjalankan isolasi mandiri," tambahnya.

Baca: Ketua KPU Positif Covid-19, Koordinasi Terkait Pilkada 2020 Dipastikan Tetap Berjalan Sesuai Rencana

Fitria mengatakan kalau Elvy sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan selama 19 hari setelah dinyatalan terinfeksi virus covid-19.

Fitria menceritakan bahwa mulanya Elvy tidak enak badan dan kondisinya drop. Ia menduga awalnya terkena tifus.

Baca: Aktor Piet Pagau Umumkan Sembuh dari Covid-19 setelah 9 Hari Jalani Perawatan Intensif

"Karena awalnya anak saya sakit dan dinyatakan kena tifus. Kemudian, saya lihat Umi (Elvy) kayak tifus gitu gejalanya," ucapnya.

Namun, lama kelamaan, kondisi Elvy semakin drop. Tubuhnya lemas, mual, demam, kehilangan penciuman bau, dan lain sebagainya.

Dhawiya Zaida, anak dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, menghadiri sidang vonis suaminya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). Suami Dhawiya, Muhammad Basurrah divonis majelis hakim lima tahun penjara dan denda Rp 800 juta dalam kasus kepemilikan narkoba. Vonis hakim ini lebih rendah dari tuntutan jaksa, yakni 7,5 tahun penjara. Tribunnews/Herudin
Dhawiya Zaida, anak dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, menghadiri sidang vonis suaminya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). Suami Dhawiya, Muhammad Basurrah divonis majelis hakim lima tahun penjara dan denda Rp 800 juta dalam kasus kepemilikan narkoba. Vonis hakim ini lebih rendah dari tuntutan jaksa, yakni 7,5 tahun penjara. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

"Saya pikir Umi (Elvy) kena Covid-19 nih karena gejalanya mirip kan, enggak bisa nyium bau. Tapi Umi bantah katanya pernah seperti itu. Ya sudah saya ajak Umi ke rumah sakit untuk diperiksa," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas