Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pengalaman Unik Nowela Idol Manggung, Tempuh Perjalanan Jauh, Terhalang Cuaca Hingga Listrik Padam

Nowela mengaku panggung pertamanya setelah jadi juara ajang pencarian bakat, ia manggung di kampung halamannya sendiri di Wamena, Papua.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pengalaman Unik Nowela Idol Manggung, Tempuh Perjalanan Jauh, Terhalang Cuaca Hingga Listrik Padam
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Nowela Idol yang bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, difoto saat berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota/Tribunnews di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020). Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah enam tahun penyanyi Nowela Idol (32) berkarier di industri musik dan keliling Indonesia untuk menerima jadwal manggung.

Nowela Idol tak menampik setahun setelah menjuarai Indonesian Idop tahun 2014, ia menerima sekitar 200 panggungan keliling Indonesia, yang mayoritasnya di Indonesia Timur

"Semua panggungku khususnya di Papua menarik semua," kata Nowela Idol eksklusif kepada Warta Kota, ketika ditemui di kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Nowela mengaku panggung pertamanya setelah jadi juara ajang pencarian bakat, ia manggung di kampung halamannya sendiri di Wamena, Papua.

Baca juga: Jelajahi 200 Panggung Selama Setahun, Nowela Idol Sampai Tidur di Perjalanan

Baca juga: Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Papua dan Bali Butuh Perhatian Serius

Saat itu, tim produksi Indonesian Idol membuat acara 'Idol Pulang Kampung', dimana ia dan Husein manggung di kampung halaman.

"Jadi panitia keluarga nih. Pihak Idol ngomong ke papah saya, minta disiapkan fans Nowela 500 orang buat kebetuhan syuting. Papah aku siap dan hari acaranya, ternyata yang datang 5 ribu orang tanpa diduga seantusias itu," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Nowela menceritakan lagi pengalaman manggungnya.

Wanita bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu pernah manggung di Pulau Waropen, Papua Barat.

Perjalanannya begitu jauh, yakni naik pesawat ke Kota Biak, kemudian naik kapal cepat selama tiga jam baru Nowela sampai ke LOKASI acara.

"Saya diundang sama Pemda setempat dan tampil full band acara ulang tahun. Saya bawa band saya sekitar 10-12 orang. Sampai disana gak ada drum nya," jelasnya.

Kemudian, pelantun 'Trausah Pikir' dan 'Tatinggal di Papua' meminjam drum elektrik disebuah gereja setempat untuk aksi panggungnya.

"Drum sampai, kapasitas listrik tidak mencapai. Jadi lagu pertama main, tiga kali mati listrik. Kejadian itu terjadi di tahun 2015," ungkapnya.

Pengalaman menariknya lagi ketika Nowela menerima panggungan di sebuah pulau di Papua yang jarak tempuhnya sangat jauh.

Ia naik pesawat turun di Jayapura kemudian naik lagi pesawat kecil dengan kapasitas 18 orang, baru sampai ke titik acara.

"Sampai Jayapura, kabut turun saya enggak bisa kesana. Padahal besoknya manggung, tapi karena kabut turun gabisa manggung. Akhirnya balik lagi ke Jakarta," katanya.

"Padahal uang Down Paymen (DP) sudah turun tapi kita batalkan karena cuaca," tambahnya.

Padahal, diakui Nowela Idol, acara diundur ke esok harinya. Tapi ia tetap batalkan karena ada jadwal panggung lainnya.

"Aku enggak bisa maksain karena ada panggung lainnya. Kalau enggak ada, aku mau aja stay disana dan menyanyi disana," ujar Nowela Idol.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas