Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ancaman Pembunuhan di Media Sosial Sasar Anaknya, Ruben Onsu Sudah Lacak Akun Pelaku

Ruben mengaku dapat melacak pemilik akun tersebut dari jaringan wifi yang kerap dipakai oleh pelaku.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Ancaman Pembunuhan di Media Sosial Sasar Anaknya, Ruben Onsu Sudah Lacak Akun Pelaku
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Ruben Onsu mengaku baru saja tertipu saat membeli masker via online untuk staf medis yang menangani pasien virus corona. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ruben Onsu sudah melacak siapa pemilik akun media sosial Facebook terkait ancaman pembunuhan yang menyasar putrinya, Thalia.

Tak hanya itu, Ruben juga mengaku sudah melacak akun Instagram yang menghina Betrand Peto.




Ruben mengaku dapat melacak pemilik akun tersebut dari jaringan wifi yang kerap dipakai oleh pelaku.

"Sudah (melacak). Dimana yang bersangkutan ini selalu menggunakan wifi, jadi bukan dari akun itu nggak apa-apa," kata Ruben Onsu dikutip dari MOP Channel, Kamis (5/11/2020).

"Wifi itu kemanapun dia pergi kan juga ke track. Ini saya masih tunggu itikad baiknya untuk dia mengakui kesalahannya," lanjutnya.

Baca juga: Anaknya Dapat Ancaman Pembunuhan di Medsos, Ruben Onsu Heran, Kelakuan Pelaku di Luar Akal Sehat

Baca juga: Ruben Onsu Geram, Ada Ancaman Pembunuhan di Media Sosial, Putrinya Jadi Sasaran

Ruben masih menunggu pemilik akun tersebut untuk mengakui kesalahannya. Ia belum tahu apakah nanti akan diproses hukum atau tidak.

BERITA TERKAIT

"Belum dulu (jangka waktu), karena saya masih melakukan beberapa cara arahan dari yang lain untuk hal ini bisa terungkap. Jadi dampaknya cukup besar, makanya udah, gue udah cukup diem," jelasnya.

"Jadi jangan pernah bilang ntar kalau udah ketangkep bilangnya fans sejati, kalau udah ini bilangnya fans. Jadi berat," lanjutnya.

Ruben Onsu ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2020).
Ruben Onsu ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Ruben masih mempersiapkan beberapa hal sebelum masuk ke pihak berwajib. Ayah tiga anak itu tak bisa mudah beri maaf karena baginya ini sudah amat keterlaluan.

"Tunggu aja dulu. Karena saya kan bilang masih nunggu arahan. Kalau seandainya ada potensi, pasti saya laporkan. Ini yang kali ini mohon maaf nggak bisa dikasih ampun dulu. Karena saya merasa udah mengancam," pungkasnya.

Sekedar info, Suami Sarwendah ini sakit hati dengan dua akun yang mencatut nama anaknya. Parahnya lagi, terdapat ancaman pembunuhan dari akun Facebook bernama Ulil Bochil (Thalia Onsu). Sementara akun Instagam dengan nama @betrandpeto_babi menyinggung soal anak pungut.

Kedua akun itu diunggah Ruben Onsu di Instagram miliknya. Namun foto profil sengaja ditutupi karena diduga akun palsu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas