Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Duta Belajar Ruangguru, Nicholas Saputra: Teknologi Kunci Kemajuan Pendidikan Indonesia

Nicholas Saputra mengatakan dengan luasnya wilayah dan banyaknya penduduk Indonesia, teknologi bisa mengambil peran penting dalam dunia pendidikan.

Editor: Content Writer
zoom-in Duta Belajar Ruangguru, Nicholas Saputra: Teknologi Kunci Kemajuan Pendidikan Indonesia
Istimewa
Nicholas Saputra, aktor dan Duta Belajar Ruangguru. 

TRIBUNNEWS.COM - Perkembangan teknologi yang sangat cepat seperti saat ini telah memberikan banyak pengaruh dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Sebagai salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar dalam kemajuan bangsa, tentunya dunia pendidikan pun harus berjalan beriringan dengan teknologi saat ini.

Aktor sekaligus aktivis Nicholas Saputra mengatakan dengan luasnya wilayah dan banyaknya penduduk Indonesia, teknologi bisa mengambil peran penting dalam dunia pendidikan Tanah Air.

“Saya rasa sebenarnya teknologi memiliki peran yang bisa mempercepat penyebaran informasi, akurasi, lalu bisa juga memberikan kekuatan terutama pada pendidikan yang baik, akses pendidikan yang lebih luas lagi dan juga dengan kualitas yang baik. Jadi, saya rasa teknologi sekarang bisa menjadi kunci yang bisa kita gunakan untuk kemajuan pendidikan di indonesia,” ujarnya pada Konferensi Pers Daring Duta Belajar Ruangguru, Kamis (12/11/2020).




Turut dipercaya sebagai Duta Belajar Ruangguru, Nico mengungkapkan bahwa berada di zaman dengan percepatan teknologi yang sangat tinggi membuat pendidikan tidak boleh ketinggalan. Kehadiran Ruangguru pun menjadi sesuatu hal yang bisa sangat jauh jangkauannya karena tidak hanya memberikan akses kepada murid tetapi juga kepada para guru.

“Saya sempat bertemu dengan orang-orang yang terlibat dalam dunia pendidikan, dari siswa, guru, orang tua, dan lainnya. Mereka merasa sangat diuntungkan dengan adanya Ruangguru, dari guru sendiri juga ada yang mendapatkan banyak manfaat karena mereka bisa belajar cara berkomunikasi dan juga menginspirasi mereka dari berbagai macam hal. Dari siswanya juga bisa sangat dimudahkan dan sangat komunikatif, dan yang paling penting bagi saya kali ini keseriusan Ruangguru dalam memberikan bantuan kepada pendidikan supaya pendidikan bisa disalurkan lebih luas,” ungkap Nico.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru pun mengungkapkan bahwa dari awal memang Ruangguru dibangun karena melihat dalam pendidikan masih banyak yang perlu dibenahi dan ternyata teknologi bisa menjadi salah satu kunci mencapai pendidikan yang merata dan berkualitas.

Terkait penunjukkan Nicholas Saputra sebagai Duta Belajar Ruangguru, Belva mengungkapkan bahwa hal itu bukanlah tanpa alasan. Ia mengatakan bahwa Nico dapat menjadi sosok yang inspiratif dan juga role model yang baik untuk banyak generasi muda.

BERITA TERKAIT

“Nicho adalah sosok yang sangat inspiratif dan menjadi role model yang bagus untuk anak-anak. Track record pendidikannya juga luar biasa dan role model yang baik karena semuanya bisa jalan bersamaan. Dari seluruh karya, pendidikannya, pemikiran-pemikirannya, idealismenya juga jelas. Itulah kenapa Nicholas Saputra dipilih menjadi Duta Belajar Ruangguru,” ujar Belva.

Sebagai Duta Belajar Ruangguru, nantinya Nicholas Saputra akan terlibat di berbagai aktivitas sosial masyarakat bersama Ruangguru, mendorong kepedulian dan partisipasi publik dalam mendukung tercapainya akses yang lebih baik untuk pendidikan berkualitas di Indonesia.

Berfokus pada bidang pendidikan, Ruangguru menjadi startup pendidikan yang menghadirkan platform pembelajaran berbasis kurikulum sekolah melalui video tutorial interaktif dari guru dan juga animasi yang bisa diakses melalui aplikasi di ponsel ataupun komputer.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas