Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jebolan Indonesian Idol 2019 Disebut Hanya Andalkan Gimmick, Ari Lasso Tersinggung

Ari Lasso, seorang dewan juri ajang tersebut, sempat tersinggung ketika banyak pihak yang mempertanyakan gelaran Indonesian Idol 2020.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Jebolan Indonesian Idol 2019 Disebut Hanya Andalkan Gimmick, Ari Lasso Tersinggung
Bayu Indra Permana
Tangkap layar Ari Lasso dalam press conference Dahsyatnya Awards 2020 di channel YouTube RCTI, Selasa (11/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah ketegangan terjadi dalam jumpa pers Indonesian Idol 2020 yang berlangsung pada Kamis (12/11/2020).

Ari Lasso, seorang dewan juri ajang tersebut, sempat tersinggung ketika banyak pihak yang mempertanyakan gelaran Indonesian Idol 2020.

Terlebih lagi dalam sesi tanya jawab, seorang awak media menyebut tiga besar Indonesian Idol 2019 yakni Lyodra, Tiara dan Ziva belum terbilang sukses dan masih mengandalkan gimmick.

"Waktu itu juga ada wartawan tv lain bertanya pada saya ‘ngapain lagi sih Idol gitu-gitu doang’ jujur menurut saya itu membuat hati terluka," ujar Ari Lasso dalam jumpa pers Indonesian Idol 2020, yang disiarkan secara live streaming, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Indonesian Idol XI, Ada Yang Baru dan Spesial

Ari Lasso mengatakan bahwa pencapaian ketiga jebolan Indonesian Idol 2019 lalu yang berhasil mencapai jutaan pendengar di digital platform, bukanlah sebuah hal yang mudah.

Tiara Anugrah menampilkan performanya dalam acara Grand Final Indonesia Idol 2020 di Jakarta Senin (2/3/2020). Ajang pencarian bakat menyanyi tersebut akhirnya menelurkan Lyodra Ginting asal Medan sebagai pemenang pertamanya. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Tiara Anugrah menampilkan performanya dalam acara Grand Final Indonesia Idol 2020 di Jakarta Senin (2/3/2020). Ajang pencarian bakat menyanyi tersebut akhirnya menelurkan Lyodra Ginting asal Medan sebagai pemenang pertamanya. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

"Karena melahirkan satu bintang itu susah. Bikin satu lagu dengan listener 1 juta di Spotify itu susah, jadi saya sangat tersinggung kalau mereka bertiga hanya sekedar gimmick," tegasnya.

Baca juga: Dicecar Ari Lasso soal Hubungannya dengan Dul Jaelani, Tissa Biani Ngaku Ditembak di Curug

BERITA TERKAIT

Mantan vokalis Dewa 19 itu mengatakan bila tolak ukur kesuksesan penyanyi adalah sebuah konser, saat ini tak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

"Mereka penyanyi hebat, komersil. Mungkin tidak bisa merajai panggung karena memang tidak ada panggung di masa pandemi," tutur Ari Lasso.

Gelaran Indonesian Idol 2020 mulai digelar oleh stasiun televisi RCTI. Dikarenakan pandemi Covid-19, audisi dilakukan secara online.

Barulah ketika sudah mencapai 200 besar para peserta bisa berhadapan dengan dewan juri secara langsung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas