Tribun Seleb

Mendekam di Penjara, Rey Utami Akui Alami Gangguan Mental, Aktivitas Ini Jadi Pelariannya

Mendekam di penjara selama setahun empat bulan, presenter Rey Utami mengalami gangguan mental.

Editor: Willem Jonata
Mendekam di Penjara, Rey Utami Akui Alami Gangguan Mental, Aktivitas Ini Jadi Pelariannya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rey Utami ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Mendekam di penjara selama setahun empat bulan, presenter Rey Utami mengalami gangguan mental.

Ia bahkan sempat ingin bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai.

Namun, keinginan itu ia urungkan karena ingat anak semata wayang, buah cintanya dengan sang suami, Pablo Benua. 

Perasaan putus asa menyelimutinya. Di satu sisi, ia harus menebus kesalahannya dalam kasus ikan asin yang membuatnya jadi penghuni tahanan. 

"Selama di dalam (penjara) kan psikis saya terganggu," kata Rey Utami ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Rey Utami Setahun 4 Bulan Tak Bertemu, Dikira Anaknya Bakal Lupa, Untungnya Masih Kenal

Tak mau sampai merugikan diri sendiri, Rey Utami mengungkapkan banyak hal yang ia lakukan agar bisa mengikhlaskan semua kesalahannya dalam kasus Ikan Asin.

Rey Utami ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).
Rey Utami ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Aku percaya semua itu terjadi atas kehendak Allah. Semua pasti ada jalan keluarnya, kita harus sabar, ikhlas, tawakal, dan tetap istiqomah. Jangn putus aja," ucapnya.

Istri Pablo Benua itu tak menampik keluar dari penjara, berat badannya bertambah berbeda jika dibandingkan dirinya sebelum dipenjara.

"Selama di penjara ya aku ngaji atau makan daripada melakukan yang tidak-tidak jadi ya sudahlah ikhlas," ungkapnya.

Baca juga: Dulu Gosipnya Ingin Bercerai setelah Keluar Penjara, Rey Utami Kini Tunggu Pablo Benua Bebas

Rey menegaskan hal yang membuatnya merasa kuat menjalani hukuman di penjara adalah anak-anaknya yang masih kecil, butuh kasih sayang dirinya dalam tumbuh kembang sang anak.

"Mungkin kalau enggak ada anak aku yang kayak awal-awal masuk gak terima, mau bunuh diri dan sampai mau minum pembersih lantai untuk mengakhiri hidup ini. Itu di awal-awal," jelasnya.

Lebih lanjut, Rey Utami bersyukur ia mendapatkan pencerahan dari Allah SWT atas keikhlasannya dalam menjalani hukuman kasus 'Ikan Asin'.

"Bantuan teman-teman menguatkan aku. Badai pasti berlalu kan, jadi kita pasrahkan sembari beribadah. Sekarang selesai menjalani semua, doakan semoga hidup saya istiqomah," ujar Rey Utami

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas