Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Siap Digelar, LIDA 2021 Cari Bakat Baru di Musik Dangdut Indonesia

Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan kembali digelar untuk mencari talenta baru guna meramaikan industri musik Indonesia.

Siap Digelar, LIDA 2021 Cari Bakat Baru di Musik Dangdut Indonesia
istimewa
Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan kembali digelar untuk mencari talenta baru guna meramaikan industri musik Indonesia. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan kembali digelar untuk mencari talenta baru guna meramaikan industri musik Indonesia.

Musik dangdut selama ini memang menjadi musik yang dianggap publik sangat merakyat. Sehingga, banyak sekali penyanyi baru dan muda muncul setiap tahunnya, namun belum tentu berkualitas.

Pastinya penyanyi pendatang baru akan lebih matang jika memang mereka mengawali kariernya lewat ajang pencarian bakat.

Setelah mendapatkan sederet pemenang termasuk Meli Nuryani pemenang LIDA 2020, Indosiar akan kembali menggelar ajang pencarian bakat musik dangdut LIDA 2021.

Baca juga: Jadi Terkenal Setelah Juarai Ajang LIDA, Siapa Sangka Meli Pernah Dilarang Keras Jadi Biduan Dangdut

Baca juga: Happy Asmara Berbahagia, Pendatang Baru, Tapi Masuk Lima Kategori Anugerah Dangdut Indonesia 2020

Program yang dianugrahi sebagai 'Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak' oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) itu, akan mencari pemenang baru, dengan melakukan audisi secara online, di 34 Provinsi di Indonesia.

Audisi online LIDA 2021 itu akan dimulai 15 November 2020 sampai 29 Januari 2021 mendatang.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menggelar LIDA 2021 meski harus menjalani audisi secara online.

"Berkaca di tahun sebelumnya, para peserta ini animonya untuk audisi LIDA sangat besar. Makanya kami terus berjalan meski audisi secara online," kata Harsiwi Achmad dalam keterangan resminya kepada Warta Kota, Minggu (15/11/2020).

Bagi Harsiwi, menjalani audisi online membuat para peserta bisa lebih menunjukan kemampuan menyanyinya tanpa rasa gugup.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas