Tribun Seleb

Video Syur Mirip Artis

UPDATE Kasus Video Syur Mirip Artis, Polisi Serahkan Berkas ke Kejaksaan, Bagaimana Nasib Gisel?

Kasus penyebaran video syur mirip artis memasuki perkembangan baru, Polisi menyerahkan berkas perkara PP dan MN ke Kejaksaan. Bagaimana nasib Gisel?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in UPDATE Kasus Video Syur Mirip Artis, Polisi Serahkan Berkas ke Kejaksaan, Bagaimana Nasib Gisel?
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Kasus penyebaran video syur mirip artis memasuki perkembangan baru, Polisi menyerahkan berkas perkara PP dan MN ke Kejaksaan. Bagaimana nasib Gisel? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus penyebaran video syur mirip artis memasuki perkembangan baru, Polisi menyerahkan berkas perkara untuk dua tersangka PP dan MN ke Kejaksaan. Bagaimana nasib Gisel?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan penyidik Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara kasus penyebaran video syur yang disebut-sebut mirip artis berinisial GA atau Gisella Anastasia.

Diketahui PP dan MN ditetapkan sebagai tersangka setelah dinyatakan terbukti menyebarkan video syur mirip Gisel tersebut secara masif.

Berkas kasus kedua tersangka itu telah dikirimkan ke kejaksaan untuk tahapan lebih lanjut.

Baca juga: Termasuk Gisel, 5 Artis Ini Hadiri Pernikahan ART-nya, Niat Datang Jauh-jauh hingga Rela Berdesakan

Baca juga: Joshua March dan Cindy Clarista Terseret Video Syur Mirip Gisel, Serupa Apa Wajah Keduanya?

"Menyangkut kasus saudara PP dan MN sebagai tersangka yang menyebarkan secara masif, ini sudah tahap satu kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum)," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (2/12/2020).

Yusri mengatakan, saat ini penyidik masih menunggu keterangan kejaksaan guna mengetahui kelengkapan berkas perkara kasus yang telah diserahkan.

"Kami masih menunggu hasil dari JPU apakah sudah bisa diterima atau belum," ucapnya.

Gisella Anastasia - Entertainer/Penyanyi
Gisella Anastasia - Entertainer/Penyanyi (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Bagaimana Nasib Gisel?

Terkait pemeran wanita dan pria dalam video tersebut, polisi menyatakan masih menunggu hasil penelitian saksi ahli forensik yang sebelumnya sudah dimintai keterangan.

"Pertanyaan apakah nanti (GA) akan dipanggil, bagaimana perkembangan daripada hasil ahli forensik nanti seperti apa. Baru nanti kami lakukan pemanggilan lagi ya," ucap Yusri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari seseorang berinisial FD tentang lima akun media sosial yang diduga menyebarkan videp syur mirip artis GA.

Baca juga: Disebut Mirip Gisel, Diserang Netizen Soal Video Syur, Cindy Clarista: Artinya Muka Aku Enggak Jelek

Baca juga: Dituding Jadi Pemeran Pria di Video Syur Mirip Gisel, Joshua March: Mirip Darimana?

Setelah melakukan penyelidikan, polisi menangkap dua orang berinisial PP dan NN.

Keduanya diduga merupakan penyebar video syur secara masif di media sosial dengan motif untuk menaikan followers. Kini keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Setelah melakukan pemeriksaan keduanya, polisi memanggil saksi ahli dari pakar informasi dan transaksi elektronik (ITE) guna membuat titik terang kasus. Pemanggilan pakar ITE dilakukan pada 16 November 2020.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas