Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ilma Zyain, New Icon Indonesia Begitu kata Sandy Pas Band

Sandy Andarusman, drummer Pas Band ini dikenal sebagai sosok yang aktif dalam dunia musik sejak ia masih bersama band rekaman pertamanya, UCAMP.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ilma Zyain, New Icon Indonesia Begitu kata Sandy Pas Band
tribunnews.com/oro
Ilma Zyain (tengah) New Icon Indonesia Begitu kata Sandy PAS Band 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandy Andarusman, drummer Pas Band ini dikenal sebagai sosok yang aktif dalam dunia musik sejak ia masih bersama band rekaman pertamanya, UCAMP.

Sebagai musisi, guru dan influencer di media sosial, Sandy pun terbilang sangat kreatif dan produktif, dalam beragam isu, gagasan dan konten kreatif,

Bahkan ditengah situasi kondisi Pandemi Covid-19 yang tak menentu saat ini, ia memilih menjadi Produser sekaligus Personal Consultant, untuk pendatang baru dari generasi millenial, Ilma Zyain, kelahiran Balikpapan, 23 Desember 1997 ini.

“Ilma memiliki enerji teenagers yang lengkap, perpaduan antara suara yang bagus, gaya lincah, periang, dan sikap yang ramah. Menurut saya, ia cocok menjadi New Icon Indonesia dalam dunia musik, ”beber Sandy, yang kemudian memilih lagu ‘Bandel’ dari UCAMP, sebagai single perdana, yang dianggap masuk dan pas mewakili karakter Ilma.

Untuk memuluskan gagasan kreatifnya menggarap potensi Ilma, Sandy tak ingin sendiri. Ia pun menggamit Posan Tobing, drummer The Winner dan mantan drummer Kotak, yang dianggapnya paling paham karakter penikmat musik dari kalangan milenial saat ini.

Dan yang pasti, Posan pernah sukses sebagai Music Director dalam menggarap sejumlah lagu dan nama, seperti SHY, Dewi Persik. Kini, Posan dipercayakan untuk membuat aransemen baru lagu Bandel.

“Lagu era 90-an ini, harus tetap pantas didengar kanera millennial saat ini. Makanya, gue bikin musik ala K-Pop. Dan memang cocok dengan karakternya Ilma, ” jelas Posan, yang senang dan bangga karena dipercaya oleh Sandy, guru drum-nya.

BERITA TERKAIT

Sebutlah Sandy dan Posan, sebagai “Guru dan Murid” ini, yang kini berkolaborasi bersama Boyke Bakti Nora, juga murid drum Sandy, pemilik label rekaman Oase Media Utama.

Enerji ketiganya semakin kuat, karena ada Aksen Records, perusahaan rekaman milik Posan Tobing, yang juga urun rembug untuk menggarap proyek ini dengan semangat profesional.

"Ini adalah proyek pertama dari Oase Media Utama, karenanya kami menyiapkannya dengan sungguh-sungguh. Mulai dari pemilihan lagu yang pas dengan karakter Ilma, musisi pendukung, hingga melibatkan video maker yang profesional dibidangnya," jelas Boyke, Sang Eksekutif Produser

Di era Pandemi Covid-19, ditengah kelesuan bisnis musik, tentu saja menjadi sangat istimewa jika ada perusahaan rekaman yang mau memproduksi karya musik dengan mengedepankan idealism ketimbang komersialisme. Maka beruntunglah menjadi sosok Ilma Nurzain, yang mendapat kesempatan emas ini

“Senang banget, akhirnya bisa merampungkan single pertamaaku. Selain itu aku sangat bangga karena diberi kepercayaan oleh Mas Boyke, musisi senior Sandy Pas Band dan Posan Tobing, untuk menyanyikan lagi UCAMP,” aku Ilma Zyain, yang mengagumi Lady Gaga dan Reza Rahardian ini.

Menurut Ilma Zyain, kemampuan musikalitasnya akan terus dikembangkannya setelah single ‘Bandel” ini dirilis.

“Bahkan, aku harus terus belajar dan belajar lagi, meningkatkan kemampuan vokal aku, dengan belajar pada senior, Mas Doddy Katamsi,” tutur Ilma Zyain, yang juga sangat antusias mengembangkan kemampuan public speaking yang dimilikinya serta belajar dengan rutin untuk memperbaiki koreografi, khusus untuk lagu ‘Bandel’ ini, saat tampil live show.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas