Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Begini Strategi DFSK Siapkan Contact Center untuk Maksimalkan Layanan Purna Jual

Untuk mendukung layanan purna jualnya lebih maksimal, APM DFSK saat ini menghadirkan layanan contact center resmi

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Begini Strategi DFSK Siapkan Contact Center untuk Maksimalkan Layanan Purna Jual
IST
Aktivitas mekanik di bengkel resmi DFSK. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi pelaku industri otomotif, layanan purna jual menjadi aspek yang penting untuk menjamin kesinambungan bisnisnya dalam jangka panjang.

Begitu juga dengan di Indonesia. Karena, layanan purna jual yang prima akan memberikan peace of mind ke konsumen yang membeli dan menggunakan produk otomotif yang dipasarkan oleh agen pemegang merek (APM).

Layanan purna jual ini antara lain direpresentasikan dari kehadiran jaringan after sales yang berkualitas dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mendukung layanan purna jualnya lebih maksimal, APM DFSK saat ini menghadirkan layanan contact center resmi di nomor 0800 1666 999 (bebas pulsa). 

Nomor ini bisa diakses konsumen dari seluruh wilayah Indonesia sekaligus menjadi akses termudah bagi pengguna dan pemilik mobil-mobil DFSK yang membutuhkan informasi seputar layanan after sales.

Baca juga: Dukungan Garansi 7 Tahun untuk Semua Model Kendaraan Penumpang DFSK

“Contact center DFSK merupakan salah satu dari upaya dari kami untuk terus menyempurnakan layanan purna jual yang mudah diakses, responsif, dan terpercaya bagi seluruh konsumen setia kami di seluruh penjuru Tanah Air," ungkap Technical Manager PT Sokonindo Automobile Sugiartono, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Tutup Tahun, DFSK Siapkan Skema Cicilan Ringan untuk Semua Model Kendaraan

Sugiartono menjelaskan, layanan contact center kami hadirkan sebagai bagian dari bentuk layanan ke konsumen untuk memberikan yang terbaik dan menyenangkan selama memiliki kendaraan DFSK.

BERITA TERKAIT

Sugiartono juga memaparkan, layanan yang bisa diberikan oleh nomor contact center DFSK antara lain mencakup informasi service (booking service), informasi produk-produk DFSK, informasi emergency dan garansi, hingga keluhan pelanggan.

"Khusus untuk layanan booking service, nanti konsumen akan diarahkan dan disambungkan dengan jaringan resmi terdekat serta bisa dengan segera melakukan perawatan berkala atau perbaikan seluruh kendaraan DFSK," ungkap Sugiartono.

Dijelaskan, DFSK saat ini memiliki lebih dari 90 jaringan bengkel resmi yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air.

"Semua mekanik di jaringan bengkel resmi ini semua sudah tersertifikasi oleh DFSK dan memiliki standar pelayanan berkualitas yang sudah ditetapkan demi menjaga kepuasan pelanggan serta kondisi kendaraan dalam kondisi prima," sebutnya.

Sertifikasi dari DFSK ini meliputi standar kemampuan teknisi yang akan melakukan perawatan kendaraan sudah mendapatkan pelatihan mengenai kendaraan DFSK, ditunjang dengan peralatan modern dan canggih, serta penggunaan suku cadang asli yang akan memberikan efek kendaraan kembali kepada kondisi terbaiknya.

Di seluruh jaringan bengkel resmi DFSK sudah tersedia seluruh suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa item suku cadang lain untuk DFSK Glory i-Auto, DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, DFSK Super Cab, dan DFSK Gelora.

Begitu pula untuk suku cadang slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, kelistrikan, dan beberapa komponen lainnya juga sudah tersedia di gudang dealer.

Menurut Sugiartono, DFSK juga memiliki gudang khusus suku cadang di pabriknya yang berada di Cikande, Serang, Banten, untuk mendukung kelancaran distribusi suku cadang sehingga memberikan ketenangan ke konsumen dan tidak perlu menunggu lama saat memerlukan penggantian dan pemesanan suku cadang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas