Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Polisi Sebut Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Terapkan Protokol Kesehatan

Jadi, dalam pesta itu tidak ditemukan unsur pidana. Polisi kemudian menghentikan kasus tersebut.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Polisi Sebut Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Terapkan Protokol Kesehatan
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Dalam acara louncing peluncuruan T-shirt terbaru sebagai prodak unggulan Oxygen Denim di Jakarta Selasa, (3/11/2020). Raffi Ahmad menyatakan Oxygen Denim merupakan produk yang dipakai banyak orang termasuk kaum milenial dan Oxygen Denim brand baru yang secara kualitas sangat bagus, nyaman di pakai. TRIBUNNEWS.COM/IST 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Polisi membuka hasil gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dihadiri Raffi Ahmad dan kawan-kawan.

Pesta yang dihadiri Raffi Ahmad dan kawan-kawan, digelar dikediaman Ricardo Galael, Rabu (13/1/2021) malam.

Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, dan tim Satgas Covid-19 melakukan penyelidikan dengan memeriksa berbagai saksi, acara pesta tersebut benar adanya.

"Bahwa memang ada acara di sana. Acara itu yang dibuat spontanitas dilakukan oleh si pemilik rumah, dalam hal ini adalah saudara RG (Ricardo Galael) di rumahnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus ditemui di kantornya, Kamis (21/1/2021).

Yusri menambahkan, pemilik rumah yakni Ricardo membuat acara spontanitas di hari ulang tahunnya, yang digelar di kediamannya yang luasnya 4000 meter persegi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Raffi Ahmad dan kawan-kawan di kediaman Ricardo Galael dihentikan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Raffi Ahmad dan kawan-kawan di kediaman Ricardo Galael dihentikan. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Dari keterangan saksi yang ada, ternyata yang datang tanpa undangan. Jadi mereka semua 18 orang (Raffi Ahmad dan kawan-kawan) spontanitas ke kediaman saudara RG," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Kemudian, Yusri menyampaikan 18 orang tamu yang datang diantaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya Geraldine.

Baca juga: Isa Bajaj Ucap Alhamdulillah, Pelaku Eksibisionis Terhadap Istrinya Ditangkap

Ada pula Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Gading Marten, Aurelie Moeremans, dan lain-lain juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum masuk ke kediaman Ricardo Galael.

"Kami ada buktinya seperti yang datang dilakukan tes suhu, dan juga dilakukan swab antigen. Dari ke-18 orang itu semuanya negatif covid," jelasnya.

Selain itu, acara pesta dengan kerumunan tanpa masker diungkap Yusri digelar disebuah hall basket yang luasnya 30x20 meter, yang muatnya bisa mencapai 200-300 orang.

"Karena pandemi covid-19 RG tidak menggelar acara. Biasanya setiap tahun menggelar acara. Cuma karena covid-19, tamu yang datang itu spontan tanpa undangan," katanya.

Raffi Ahmad Beri Klarifikasi dan Permohonan Maaf Setelah Hadiri Pesta Tanpa Gunakan Masker
Raffi Ahmad Beri Klarifikasi dan Permohonan Maaf Setelah Hadiri Pesta Tanpa Gunakan Masker (Instagram @raffinagita1717)

Lebih lanjut, usai melakukan gelar perkara, Yusri menegaskan bahwa pesta yang menimbulkan kerumunan tanpa masker di kediaman Ricardo Galael yang dihadiri Raffi Ahmad dan kawan-kawan itu, tidak ditemui unsur pidana.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas