Tribun Seleb

Karakter Raya Menurut Kelly Marie Tran Dalam Film Disney "Raya and The Last Dragon"

Kelly Marie mengungkapkan bahwa karakter Raya berbeda dari karakter tokoh utama perempuan Disney sebelumny memuji sosok Raya yang kuat dan tangguh

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Karakter Raya Menurut Kelly Marie Tran Dalam Film Disney
Tribunnews.com/alivio
Press Conference film "Raya and The Last Dragon" 

Laporan Reporter Tribunnews, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walt Disney Animation Studios akan mempersembahkan sebuah film animasi baru yang berlatar di Asia Tenggara, dan akan dirilis pada Maret 2021.

Film ini menceritakan kisah seorang pendekar bernama Raya dan naga terakhir bernama Sisu. Pengisi suara film animasi Disney "Raya and The Last Dragon" diperankan oleh Kelly Marie Tran sebagai Raya, dan Awkwafina sebagai Sisu (naga).

Kelly Marie mengungkapkan bahwa karakter Raya berbeda dari karakter tokoh utama perempuan Disney sebelumnya. Selain itu Ia juga memuji sosok Raya yang kuat dan tangguh bagaikan seorang pendekar.

"Raya ini merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman, pemberani, dan menginspirasi wanita serta tingkahnya yang lucu. Namun terkadang Ia menjadi pemarah dan terkadang sedih bahkan menjadi takut," ujar Kelly Marie Tran dalam press conference virtual dengan Tribunnews lewat undangan Disney Indonesia, Minggu, (21/2/2020).
 

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun di Hari yang Sama, Kado Siapa Paling Mahal, Raffi Ahmad atau Nagita Slavina ?

Disney’s “Raya and the Last Dragon” merupakan film animasi karya Walt Disney Animation Studios pertama yang mengambil inspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia.  

Elemen-elemen yang ada di dalam film ini terinspirasi dari kekayaan budaya dan alam yang dikenal masyarakat Asia Tenggara, seperti motif, warna, arsitektur, makanan, hingga nilai, kebiasaan dan adat istiadat.

Penyanyi dangdut Via Vallen ditunjuk Disney Indonesia menyanyikan soundtrack film animasi Raya and The Last Dragon yang akan tayang pada Maret 2021.
Penyanyi dangdut Via Vallen ditunjuk Disney Indonesia menyanyikan soundtrack film animasi Raya and The Last Dragon yang akan tayang pada Maret 2021. (Kolase Tribunnews)

Film ini menceritakan tentang petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya.

Dahulu kala, manusia dan naga hidup berdampingan di Kumandra. Hingga suatu hari, kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan negeri tersebut.

Kini, 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama telah kembali, dan nasib Kumandra bergantung pada Raya untuk menemukan sang naga terakhir guna mempersatukan kembali Kumandra.

Selain itu, Disney Indonesia juga menggandeng penyanyi dangdut Via Valen untuk menyanyikan soundtrack "Raya and The Last Dragon" dalam bahasa Indonesia yang berjudul "Kita Bisa".

Baca juga: Disney Tunjuk Via Vallen Isi Soundtrack Film Raya and The Last Dragon, Bawakan Lagu Lead the Way

Lagu "Kita Bisa" diadaptasi dari original soundtrack film  Disney’s “Raya and the Last Dragon” berjudul “Lead the Way” yang dinyanyikan oleh Jhené Aiko,

Film ini akan tayang pada bulan Maret 2021, dan disutradarai oleh Carlos Lopez Estrada dan Don Hall.

Pemeran Raya diperankan oleh Kelly Marie Tran yang sebelumnya turut ambil bagian film "Star Wars.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas