Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Gus Miftah, Beri Nasihat Pernikahan Pada Aurel, Ingatkan Minta Putri Anang Hermansyah Mengalah

Gus Miftah hadir di acara pengajian Aurel Hermansyah juga memberikan nasihat jelang pernikahan putri Anang Hermansyah tersebut, Sabtu (20/3/2021).

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Gus Miftah, Beri Nasihat Pernikahan Pada Aurel, Ingatkan Minta Putri Anang  Hermansyah Mengalah
youtube
Aurel dalam momen harunya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya menjadi tamu undangan, Gus Miftah hadir di acara pengajian Aurel Hermansyah juga memberikan nasihat jelang pernikahan putri Anang Hermansyah tersebut, Sabtu (20/3/2021).

Mengibaratkan tanah sebagai nasihat untuk Aurel Hermansyah. Gus Miftah memberikan arti yang dalam mengenai hal tersebut.

“Allah menciptakan manusia dari tanah kenapa? Tanah itu sifatnya mengalah. Tanah pun kalau didiamkan, harganya semakin mahal,” kata Gus Miftah dalam acara yang disiarkan di RCTI, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Anang Hermansyah Tak Berani Nikahkan Aurel Hermansyah, Pasrahkan Pada Gus Miftah untuk Jadi Wali

Baca juga: Tangis Pecah Minta Restu pada Keluarga Besar, Aurel Hermansyah Kenang Momen Tinggal di Ruko

Mengaitkan dengan kehidupan Aurel Hermansyah nantinya, Gus Miftah berpesan agar Aurel selalu sabar dan mengalah dalam menjalankan bahtera rumah tangga.

Sebab meski terkadang seorang yang mengalah dianggap remeh oleh manusia, hal itu tidak berlaku di mata Allah.

“Lebih banyak ngalahnya Aurel. Diam belum tentu kalah. Tapi kalau kamu mengalah, maka akan tinggi derajatnya di mata Allah,” kata Gus Miftah.

Aurel Hermansyah berlinang air mata
Aurel Hermansyah berlinang air mata (youtube)
BERITA REKOMENDASI

Selalu menyisipkan candaan disetiap nasihatnya, Gus Miftah juga menyebutkan ada orang yang sifatnya berbeda-beda. Meski sama-sama terbuat dari tanah.

“Ada yang suka marah-marah, mungkin itu dibuatnya dari tanah sengketa. Kalau yang suka nakutin orang mungkin tanah kuburan. Sukanya belanja? Jelas Tanah Abang,” kata Gus Miftah yang disambut tawa Anang Hermansyah.

Gus Miftah berharap Aurel dan Atta Halilintar bisa saling mengalah untuk meredam ego ketika telah bersama.

“Pasangan terbaik bukan yang datang dengan segala kelebihan. Tapi adalah dia yang tidak meninggalkan kita dalam kekurangan,” katanya.

Gus Miftah turut hadir dalam acara pengajian pernikahan Aurel Hermansyah yang digelar di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3/2021).
Gus Miftah turut hadir dalam acara pengajian pernikahan Aurel Hermansyah yang digelar di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Selain pesan untuk mengalah, Gus Miftah juga memberikan pesan khususnya kepada Aurel dan Atta untuk selalu ada di setiap kondisi apapun.

“Istri yang hebat adalah yang bisa diajak menderita,” ucapnya.

“Tapi suami hebat tidak akan mengajak istrinya menderita.” Tambahnya kepada Atta Halilintar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas