Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Update Kasus Video Syur Gisel-Michael Yukinobu, Kejati DKI: Berkas Perkara Masih Proses Dilengkapi

Apa kabar kasus video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes setelah penyebarnya disidang?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Update Kasus Video Syur Gisel-Michael Yukinobu, Kejati DKI: Berkas Perkara Masih Proses Dilengkapi
kolase/Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes dipertemukan lagi. Keduanya tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apa kabar kasus video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes setelah penyebarnya disidang?

Kasi Penkum Kejati DKI Jakarta Ashari Syam menyampaikan berkas perkara dugaan tindak pidana ITE masih dalam proses perbaikan penyidik Polri.

Berkas perkara yang dimaksudkan dengan nomor: BP/16/1/2021 tanggal 31 Januari 2021 atas nama tersangka Gisella Anastasia dan Nomor: BP/17/1/2021 tanggal 31 Januari 2021 atas nama tersangka Michael De Fretes alias Michael Yukinobu Defretes.

Baca juga: Jawaban Gisel saat Dianggap Tak Tahu Malu karena Tetap Eksis Meski Proses Hukumnya Masih Bergulir

Baca juga: Alasan Gisel Memaafkan Penyebar Video Syurnya dengan Nobu

"Sampai saat ini belum ada P21 dari JPU. Saat ini posisi berkas perkara masih ada di penyidik dalam proses dilengkapi," kata Ashari saat dikonfirmasi, Jumat (2/4/2021).

Gisella Anastasia usai hadir sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021).
Gisella Anastasia usai hadir sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

Menurut Ashari, berkas tersebut masih belum memenuhi syarat secara formal dan materil. Khususnya beberapa fakta yang terkait dengan pasal UU ITE dan UU Pornografi.

Ia menyampaikan pihaknya telah mengembalikan berkas perkara itu sejak 15 Februari 2021 lalu. Nantinya, penyidik Polri diharapkan memperbaiki berkas itu sesuai dengan petunjuk JPU.

BERITA TERKAIT

"Karena masih ada beberapa petunjuk JPU terdahulu yang sepenuhnya belum dipenuhi. Petunjuk tersebut ditegaskan kembali dalam forum koordinasi dan konsultasi antara penyidik dan JPU," tukas dia.

Michael Yukinobu de Fretes atau yang akrab disapa Nobu mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). Kehadiran Nobu di PN Jakarta Selatan untuk memberikan kesaksian pada sidang dua terdakwa penyebar video asusilanya dengan Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisel. Tribunnews/Herudin
Michael Yukinobu de Fretes atau yang akrab disapa Nobu mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). Kehadiran Nobu di PN Jakarta Selatan untuk memberikan kesaksian pada sidang dua terdakwa penyebar video asusilanya dengan Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisel. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Ketika Gisel dan Nobu Bertemu, Canggung Gak Sih?

Dua tersangka kasus video syur, Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu akhirnya bertemu dalam satu waktu yang sama.

Gisel dan Nobu bertemu saat menjadi saksi di sidang penyebar masif video syur mereka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Keduanya terlihat hadir di waktu yang hampir bersamaan, padahal selama ini keduanya hampir tak pernah terlihat ada di momen yang sama, sekalipun dalam wajib lapor.

Nobu hadir lebih dulu sekira pukul 14.43 WIB ditemani kuasa hukumnya, tak sampai lima menit Gisel hadir bersama tim kuasa hukumnya.

Baca juga: Penyesalan Gisel Pernah Berhubungan dengan Michael Yukinobu, Kini Pilih Lepaskan Masa Lalu

Baca juga: Gisel Mengaku Sedih Lihat Dua Terdakwa Penyebar Video Syur Dirinya dengan Nobu

Nobu tak banyak bicara ketika hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia langsung berjalan melewati awak media.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas