Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kaget Tahu Suami Divonis Idap Kanker, Tasya Kamila Ingin Jadi Support System Randi Bachtiar

Pelantun 'Anak Gembala' itu berpikir, ia harus bisa menjadi seorang perempuan dan istri yang berguna kepada suami, ketika Randi sedang jatuh sakit.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kaget Tahu Suami Divonis Idap Kanker, Tasya Kamila Ingin Jadi Support System Randi Bachtiar
ist
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Penyanyi Tasya Kamila mencoba berpikir positif ketika sang suami, Randi Bachtiar menderita sakit dan sebelum divonis mengidap kanker getah bening stadium dua.

Tasya Kamila mengatakan, ketika Randi Bachtiar mengalami gejala sesak dan sakit dibagian dada, ia hanya berpikir sang suami hanya terkena infeksi biasa.

Namun, setelah diperiksa dan dilakukan CT Scan di rumah sakit pada Oktober 2020, hasil pemeriksaan Randi diakui Tasya sang suami mengidap limfoma atau kanker kelenjar getah bening stadium dua.

"Setelah hasil CT Scan keluar dan Randi dinyatakan limfoma, jadi ya aku pastinya kaget, panik lumayan, enggak nyangka juga ya," kata Tasya Kamila dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (10/5/2021).

"Engga nyangka aja kalau ternyata yang selama ini dirasakan sesak atau pegal itu ternyata ada tumor, bukan cuma salah otot biasa," tambahnya.

Meski sedih dan tak menyangka, wanita berusia 28 tahun itu harus tetap kuat demi kesembuhan sang suami dari Limfoma atau Kanker kelenjar getah bening.

Baca juga: Randi Bachtiar Idap Kanker Kelenjar Getah Bening, Ini yang Buat Tasya Kamila Khawatir

BERITA REKOMENDASI

"Cuma kalau aku sendiri, sebagai support system-nya Randy ya aku enggak mau larut dalam kesedihan, buat apa? Realitanya memang ini terjadi, ngapain takut? Aku malah pengin banget berfungsi buat Randi," ucapnya.

Bahkan, pelantun 'Anak Gembala' itu berpikir, ia harus bisa menjadi seorang perempuan dan istri yang berguna kepada suami, ketika Randi sedang jatuh sakit.

"Jadi daripada fokus ke rasa sedih, mending aku pelajarin semua possibilities-nya tuh dari yang tadi disebut," ungkapnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 22 November 1992 tersebut langsung mempelajari penyebab seseorang terkena Limfoma atau Kanker Kelenjar Getah Bening.

Tujuannya adalah agar Tasya bisa melakukan treatmen penyembuhan terbaik kepada Randi, lewat penanganan dokter atau tim medis rumah sakit.

Baca juga: Awalnya Dirahasiakan dari Publik, Tasya Kamila Kabarkan Suaminya Idap Kanker Kelenjar Getah Bening

"Jujur aja, aku sama Randi tuh diskusi dia harus gimana dan ngapain aja proses penyembuhan ini. Kami berharap yang terbaik, tapi juga kami harus siap dengan yang terburuk. Jadi kami enggak kaget lagi, sudah punya basic knowledge," jelasnya.

Wanita bernama lengkap Shafa Tasya Kamila tersebut tak menampik keluarga sangat terpukul mendengar vonis dokter terhadap Randi yang mengidap lifoma atau kanker kelenjar getah bening.

"Pasti lah, namanya orang tua pasti sedih banget lihat anaknya sakit dan sangat emosional.

Mama aku ikut anter Randi ke rumah sakit, pas tahu Randi ada tumor atau kanker ya dia nangis," katanya.

"Orang tuanya Randy juga, mamanya langsung turun 5 kilogram dalam sebulan karena kepikiran," tambahnya.

Lebih lanjut, Tasya Kamila menegaskan, ia juga tak mau ikut sedih dan mementingkan bekerjasama dengan Randy, membuat orangtua mereka tidak panik dengan kabar ini.

"Cuma kami berdua yang menguatkan, karena kami kan Insya Allah masih muda. Ya walaupun hidup Allah yang tentuin, tapi kami ya sebaik-baiknya ikhtiar gitu, berusaha untuk kesembuhan Randi," ujar Tasya Kamila. (Arie Puji Waluyo/ARI).
 

 
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas