Tribun Ramadan

Di Tengah Tekanan dan Intervensi Otoritas Israel, INH Gelar Buka Bersama di Kompleks Masjid Al Aqsha

Sedikitnya 500 paket bukber di Al-Aqsha ini dibagikan kepada para murabithin dan masyarakat umum lainya yang menjalankan ibadah puasa ramadan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Di Tengah Tekanan dan Intervensi Otoritas Israel, INH Gelar Buka Bersama di Kompleks Masjid Al Aqsha
ist/dok INH
Di tengah krisis kemanusian yang menimpah warga Palestina akibat serangan yang dilakukan oleh militer Israel terhadap warga Palestina. Lembaga kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH) berhasil menggelar acara buka puasa bersama di kawasan komplek majid Al-Aqsha, Palestina. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, PALESTINA - Di tengah krisis kemanusian yang menimpah warga Palestina akibat serangan yang dilakukan oleh militer Israel terhadap warga Palestina, Lembaga kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH) berhasil menggelar acara buka puasa bersama di kawasan komplek majid Al-Aqsha.

Sedikitnya 500 paket bukber di Al-Aqsha ini dibagikan kepada para murabithin dan masyarakat umum lainya yang menjalankan ibadah puasa ramadan.

Presiden Direktur INH, Luqmanul Hakim menyatakan, kegitan bukber ramadan tahun ini bertepatan dengan peristiwa memilukan yang dialami warga Palestina.

Baca juga: Jokowi Desak Dewan Keamanan PBB Selesaikan Konflik Israel-Palestina

Baca juga: Dampak Tindakan Militer Israel Terhadap Warga Palestina, Instagram Gal Gadot ''Diserbut'' Netizen

Selama bulan ramadan warga Palestina mengalami tekanan dan intervensi yang luar biasa dari otoritas Israel.

"Syukur alhamdulillah ditengah krisis kemanusian yang menimpah saudara-saudara kami di Palestina, INH bekerja sama dengan lembaga setempat berhasil menggelar acara buka puasa bersama di komplek masjid Al-Aqsha," kata Luqman, Rabu, (12/5/2021)

Menurutnya, Konflik kemanusian yang melanda Palestina saat ini mengakibatkan keterlambatan kegiatan bukber di komplek Al-Aqsha.

Penjagaan yang super ketat dan sulitnya untuk mendapatkan izin penyelenggarakan kegiatan menjadi faktor utama.

Namun berkat kerja keras dan niat ikhlas akhirnya kegiatan bukber ini bisa dijalankan sesuai amanat dari para donatur yang sudah menitipkan hartanya kepada INH.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas