Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aksi Mensos Risma Plating Makanan Bersama Raffi Ahmad dan Chef Renatta

Mensos Risma bersama Raffi Ahmad dan Chef Renatta gelar kegiatan di Dailybox Peduli, Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Bekasi, Minggu (20/6/2021).

Aksi Mensos Risma Plating Makanan Bersama Raffi Ahmad dan Chef Renatta
tangkapan layar
Tangkapan layar dari Youtube Kemensos RI saat acara TraktirRANS Dailybox Peduli bersama Mensos RI, Tri Rismaharini, Raffi Ahmad dan Chef Renata di Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Bekasi, Minggu (20/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini bersama Raffi Ahmad dan Chef Renatta gelar kegiatan di Dailybox Peduli, Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Bekasi, Minggu (20/6/2021).

Mereka hadir di acara tersebut untuk membantu sekaligus memotivasi masyarakat tidak mampu untuk lebih berdaya dan kreatif.

Satu kegiatan menarik adalah saat aksi Mensos Risma memplating atau menata beberapa makanan yang akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

Risma memasukkan beberapa olahan yang telah dibuat oleh Chef Renata yakni sei sapi, sei ayam dibalut sambal goreng susu dan colo-colo.

Baca juga: Soal Kelakuan Rafathar, Baim Wong Puji Pola Asuh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Menggunakan sendok, Risma bergegas memasukkan potongan daging dan sambal ke dalam box.

"Kita berani minta tolong kalau ibu lagi tugas mana berani kita minta tolong plating," kata Raffi sambil melihat aksi Mensos memasukkan olahan daging.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengantar 15 pemulung binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) untuk bekerja di PT Waskita Karya. Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Destiawan Soewardjono, tak hanya menyambut baik gagasan Kemensos tersebut. Ia juga cepat tanggap dengan segera menyebar ke-15 pemulung tersebut ke tiga lokasi proyek PT Waskita Karya, yaitu di Cimanggis Depok, Bekasi dan Cibitung. TRIBUNNEWS.COM/IST
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengantar 15 pemulung binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) untuk bekerja di PT Waskita Karya. Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Destiawan Soewardjono, tak hanya menyambut baik gagasan Kemensos tersebut. Ia juga cepat tanggap dengan segera menyebar ke-15 pemulung tersebut ke tiga lokasi proyek PT Waskita Karya, yaitu di Cimanggis Depok, Bekasi dan Cibitung. TRIBUNNEWS.COM/IST (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

"Enggak apa-apa, enggak apa-apa," sahut Risma menikmati aksinya.

Aksinya itu terlihat sangat liahi dengan memasukkan olahan tersebut ke satu persatu oalahan makanan ke dalam box yang telah terisi nasi, meski dimikian, dirinya mengakui tidak terlalu pandai soal masak memasak.

Sesekali Risma bertanya kepada Chef Renata apakah takaran yang ia masukkan tidak merugikan dirinya sebagai penjual.

Halaman
12
Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas