Tribun Seleb

Cerita Awal Karir di Dunia Hiburan, Raffi Ahmad Dibayar Rp 200 Ribu, Mengidap Pun di Hotel Murah

Berkat kerja keras, artis serba bisa Raffi Ahmad saat ini dikenal sebagai entertainer sukses di Indonesia.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Cerita Awal Karir di Dunia Hiburan, Raffi Ahmad Dibayar Rp 200 Ribu, Mengidap Pun di Hotel Murah
tangkapan layar
Presenter kondang Raffi Ahmad, dalam webinar bertajuk 'Semangat Ekonomi Kreatif Di Tengah Masa Pandemi', Selasa (20/4/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis serba bisa Raffi Ahmad saat ini dikenal sebagai entertainer sukses di Indonesia.

Suami Nagita Slavina itu memperoleh kesuksesannya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada kerja keras dan perjuangan luar biasa yang dilakukannya.

"Pernah syuting dibayar 100 ribu - 200 ribu dari Bandung ke Jakarta saya sampai nyari hotel yang 20 ribu-30 ribu," kata Raffi saat memberikan motivasi di acara Dailybox Peduli bersama Chef Renata dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Bekasi, Minggu (20/6/2021). Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Semangati Penerima Manfaat dan Masyarakat Agar Sukses, Mensos Risma: Contoh Raffi Ahmad dan Renatta

"Bener-bener saya casting dari Bandung naik bis, naik bajaj. Jam 9 pagi casting jam 6 baru keterima nungguin kabar sampai bener-bener di Bogor baru dapet itu 200rb," sambung Raffi.

Dari hasilnya itu, dirinya tak lupa untuk menyisihkan dan memberikan sebagian hasil kerjanya kepada orangtuanya yang berada di Bandung.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bersama dengan Raffi Ahmad dan Chef Renatta Moeloek saat mendatangi Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur, Bekasi Timur, Minggu (20/6/2021).
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bersama dengan Raffi Ahmad dan Chef Renatta Moeloek saat mendatangi Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur, Bekasi Timur, Minggu (20/6/2021). (Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra)

"Modal saya 100 rb, 100 rb kasih orang tua, jadi perjuangannya itu engga gampang," ungkap pemilik klub sepakbola RANS Cilegon FC itu.

Dengan tekat dan semangat, ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu mencoba berusaha hingga akhirnya pria yang kerab disapa sultan Andara itu dapat memetik semua usahanya selama 23 tahun itu.

"Bener bener sendirian tapi dengan tekat dan berusaha selama 23 tahun ini ya akhirnya orang baru bisa menikati hasilnya sekarang engga ada yang instan," tutup Raffi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas