Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pesinetron Ini Kerap Menerima Pelecehan Catcalling dari Orang Sekitarnya

Tidak hanya sekali dua kali, Anya Dwinov mengaku dirinya menerima pelecehan di jalan atau catcalling cukup sering selama ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pesinetron Ini Kerap Menerima Pelecehan Catcalling dari Orang Sekitarnya
Tangkap layar Youtube MVP Hits
Ingat Anya Dwinov? Lama Tak Terdengar, Ternyata Belum Menikah di Usia 40 Meski Pacaran 10 Tahun 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sampai detik ini presenter dan pesinetron Anya Dwinov mengakui masih menerima pelecehan di jalanan atau catcalling, ketika ia hendak melewati sebuah jalan untuk menjalankan aktivitas.

Tidak hanya sekali dua kali, Anya Dwinov mengaku dirinya menerima pelecehan di jalan atau catcalling cukup sering selama ini.

"Kalau itu sih sudah sering lah ya, udah sampai bosen terima catcalling," kata Anya Dwinov ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021).

Anya mengatakan, karena seringnya menerima catcalling, ia sampai kasihan kepada orang-orang yang melakukan hal tersebut kepadanya.

"Kasiannya adalah kasian kalau dia tidak tahu kalau itu hal yang buruk, berarti segitu rendahnya pendidikan dia. Kadang ngerasa kasian aja, krena levelnya beda kasarnya ya," ucapnya.

Tak hanya saat ini, wanita berusia 38 tahun tersebut juga pernah mengalami dugaan pelecehan, ketika masih duduk dibangku sekolah.

Baca juga: UPDATE Dugaan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Minta Maaf dan Ingin Kebenaran Segera Terungkap

BERITA REKOMENDASI

Pelecehan tersebut diakui Anya tidak parah. Hanya saja muncul adanya dugaan tindakan kemesraan berlebihan, dari seorang guru kepada muridnya.

Hal tersebut diakui penyiar radio tersebut berupa tindakan merangkul dari seorang guru yang gemas terhadap muridnya, tapi membuatnya merasa tidak nyaman.

"Tapi kan dulu aturannya adalah apa yang dikatakan dan dilkukan orang dewasa itu biasanya lebih benar, apalagi figurnya adalah orang tua, guru, mentor, itu kan tidak bisa dipertanyakan. Cuma itu aku ngalami," jelasnya.

Rupanya, tindakan dugaan pelecehan berupa kegemasan guru terhadap murid tidak hanya diterima oleh Anya Dwinov saja, tetapi juga dirasakan teman-teman sekolah lainnya.

"Yang sekarang kalau lagi reuni ketemu teman-teman sekolah ternyata banyak yang dialami teman-teman lain yang perempuan juga," ujar Anya Dwinov. (Arie Puji Waluyo/ARI). 
 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas