Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Keinginan Saipul Jamil Bebas dari Penjara Saat Lebaran Tahun Ini Pupus

Sebab, berkas Peninjauan Kembali (PK) kasus suap Saipul Jamil, belum dikirim ke Mahkamah Agung (MA) untuk diadili dan diputus.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Keinginan Saipul Jamil Bebas dari Penjara Saat Lebaran Tahun Ini Pupus
TRIBUNNEWS.COM/REGINA
Saipul Jamil usai menjalani sidang putusan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Saipul Jamil berharap bebas dari penjara saat lebaran tahun ini. Namun, harapan itu harus dikubur dalam-dalam.

Sebab, berkas Peninjauan Kembali (PK) kasus suap Saipul Jamil, belum dikirim ke Mahkamah Agung (MA) untuk diadili dan diputus.

Belakangan diketahui berkas tersebut masih ada di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Samsul Hidayatullah, kakak Saipul Jamil kaget. Menurut dia, seharusnya berkas PK sudah diputus MA.

"Karena kan harapannya ini bebas lebaran kemarin. Cuma tidak ada kabar kan dari kuasa hukum. Cuma pas dicek ke Pengadilan, ya berkas belum jalan," kata Samsul Hidayatullah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur, Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2021) didampingi kuasa hukumnya, Hetty Herdianty dan Nathalino Manuel usai bertemu petugas Pengadilan.

Keluarga pedangdut Saipul Jamil didampingi kuasa hukum sambangi Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur, Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2021).
Keluarga pedangdut Saipul Jamil didampingi kuasa hukum sambangi Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur, Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Samsul mengaku dirinya baru mendapatkan informasi dari petugas, berkas PK pria yang akrab disapa bang Ipul itu rencananya akan dikirimkan minggu depan ke MA.

BERITA TERKAIT

"Ya semoga aja engga ditunda lagi biar segera diputus MA. Supaya lebaran haji nanti Ipul (Saipul Jamil) sudah bebas," ucap Samsul Hidayatullah.

Sementara itu, Hetty Herdianty menjelaskan alasan Pengadilan belum mengirimkan berkas PK Ipul ke MA, karena situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum juga reda penyebarannya.

"Karena Pengadilan sempat lockdown kan jadi kendalanya di situ," ungkap Hetty.

Baca juga: Keluarga Kecewa Saipul Jamil Belum Bebas, Berkas PK Belum Dikirim ke MA

Hetty berharap berkas Saipul Jamil segera dikirimkan dan tidak dipersulit. Sebab, ia juga merasa sedih jika memang berkas mantan suami Dewi Perssik itu semakin lama diputus MA.

"Ya saya mewakili keluarga sedih juga ya, PK ini sudah disidangkan terkahir Maret 2021. Sudah tiga bulan ada disini dan belum dikirimkan," jelasnya.

"Saya sedih juga ya, karena berkas Ipul seakan dipersulit gitu," tambahnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas