Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Fatin Shidqia Sempat Pasrahkan Hidup Usai Terpapar Covid-19

- Fatin Shidqia buka suara, ia memberikan penjelasan mengenai dirinya yang sempat terpapar covid-19 sekitar sebulan lalu.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Fatin Shidqia Sempat Pasrahkan Hidup Usai Terpapar Covid-19
Instagram/fatin30
Fatin Shidqia Sempat Pasrahkan Hidup Usai Terpapar Covid-19 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fatin Shidqia buka suara, ia memberikan penjelasan mengenai dirinya yang sempat terpapar covid-19 sekitar sebulan lalu.

Fatin Shidqia mengatakan dirinya terpapar covid-19 usai menjalani proses syuting bersama Ghea Indrawari.

Tapi, Fatin Shidqia terpapar bukan saat proses syuting, karena semua yang hadir memiliki hasil swab antigen yang negatif.

"Jadi malem selesai syuting, kok badan gua demam kok mulai gak enak badannya kayak bssok sakit. Nah, lusa abis kita syuting bareng, gua ada jadwal nyanyi," kata Fatin Shidqia di channel Youtube Ghea Indrawari, dikutip Warta Kota, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Fatin Shidqia Sempat Terpapar Covid-19, Usai Sembuh, Kini Bosan Karantina, Merasa Harus Aktkvitas

Baca juga: Fatin Shidqia Positif Covid-19, Ibunda Ungkap Kesedihan saat Momen Lebaran: Sering Nangis Terus

"Terus gua antigen dan hasilnya katanya positif kata kliniknya. Terus gua langsung PCR dan hasilnya positif dengan CT-11. Gua positif sama asisten gua," tambahnya.

Wanita berusia 24 tahun itu mengakui, kondisi kesehatannya sangat parah dan drop. Gejala yang ia alami adalah demam dan batuk.

BERITA TERKAIT

"Gua sampe batuk yang rasanya gak nyangka bisa batuk begitu. Gua batuk bisa sampe nangis dan seisi badan gua tuh bisa keluar gitu," ucapnya.

Arafah tidak sendiri di Wisma Atlet. Rupanya, penyanyi Fatin Shidqia juga terpapar Covid-19.
Arafah tidak sendiri di Wisma Atlet. Rupanya, penyanyi Fatin Shidqia juga terpapar Covid-19. (Instagram @fatin30)

Namun, jawara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2013 itu tidak ke rumah sakit. Ia menjalani penyembuhan dengan isolasi mandiri di rumah.

"Pas lagi isolasi mandiri saat itu lagi bulan puasa, sekitar jam 3 atau jam 4 pagi, batuk gua parah dan demam gua tinggi. Gua keluar kamar dan bilang, 'ayah aku mau ke rumah sakit engga kuat' gitu," jelasnya.

"Gua langsung dibawa ke rumah sakit dan sampenya gua dipasang selang oksigen karena sesak banget dan badan gua panas sampai 40 drajat," sambungnya.

Selama di rumah sakit, Fatin akui dirinya lemah tak berdaya dengan selang oksigen. Ia hanya bisa tidur dan tak lama di rumah sakit, ia dilarikan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Jadi Sarjana Covid-19 Usai Dinyatakan Sembuh
Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Jadi Sarjana Covid-19 Usai Dinyatakan Sembuh (istimewa)

"Gua masuk Wisma Atlet tujuh hari pertama gua di Incu. Kenapa? Karena saturasi oksigen gua rendah dan paru paru gua ada bercak. Harus pake oksigen lagi," terangnya.

Akan tetapi, wanita kelahiran Jakarta, 30 Juli 1996 itu tidak separah saat di rumah sakit. Ia masih bisa bercanda di ruang Nicu bersama komika Arafah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas