Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Awalnya Sempat Dicibir Bikin Orkestra, Addie MS: Alhamdulillah Udah 30 Tahun

Komposer Indonesia, Addie MS menceritakan perjalanan karinya membangun Twilite Orkestra.

Awalnya Sempat Dicibir Bikin Orkestra, Addie MS: Alhamdulillah Udah 30 Tahun
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penampilan musisi Adie MS bersama Twilite Chorus. Awalnya Sempat Dicibir Bikin Orkestra, Addie MS: Alhamdulillah Udah 30 Tahun TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komposer Indonesia, Addie MS menceritakan perjalanan karinya membangun Twilite Orkestra.

Grup musik yang bermula dari ajakan untuk tampil di acara rumahan ini nyatanya telah melalang buana ke berbagai macam negara.

Addie bersama Oddie Agam dan pengusaha Indra Usmansjah Bakrie, pada tahun 1991 mendirikan Twilite Orchestra. Sebuah pops orchestra, yakni orkestra simfoni yang tidak hanya memainkan musik klasik saja, namun juga musik film, drama musikal, musik pop, dan tradisional yang diaransemen secara simfonik.

Baca juga: Addie MS Tak Manggung karena Pandemi Covid-19, Kini Punya Kegiatan Baru, Bersosialisasi Bantu Sesama

Baca juga: Addie MS Sedih Lihat Banyak Musisi Gantungkan Alat Musik, Cari Pekerjaan Lain Saat Pandemi Covid-19

"Twilite Orkestra berdiri tepat 30 tahun yang lalu bermula dari ajakan untuk tampil di acara house warming teman saya, Indra Bakrie akhirnya kita bertiga bersama Oddie Agam kita bertiga mendirikan orkestra," kata Addie saat wawancara khusus dengab Tribunnews, Senin (5/7/2021).

Tak mudah menurutnya untuk membangun sebuah grup musik orkestra, sampai-sampai banyak cibiran yang dilayangkan kepada dirinya dan para sahabat-sahabatnya itu.

Addie MS saat melakukan wawancara ekslusif dengan Tribunnews, Senin (5/7/2021).
Addie MS saat melakukan wawancara ekslusif dengan Tribunnews, Senin (5/7/2021). (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)

Namun, dengan keyakinan dan tekat kuat, ayah Kevin Aprilio ini rela meninggalkan semua pekerjaannya saat itu untuk menekuni Twilite Orchestra ini.

"Yang awalnya dicibir kiri kanan 'ah paling cuma bertahan 2 bulan', akhirnya semua pekerjaan aku tinggalin dan fokus di orkestra," ucapnya.

"Setiap tahun merasa bersyukur mengingat banyak temen yang mencibir 'hanya bertahan 2 bulan' sekarang udah 30 tahun, alhamdulillah," sambungnya.

Konduktor Addie MS memimpin konser Twilite Orchestra yang bertajuk Symphony Under The Stars: Movie Fest II di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019). Konser orkestra outdoor yang dipersembahkan oleh Lippo Mall Kemang dan Twilite Orchestra tersebut membawakan 13 Soundtrack Film Hits dengan dukungan penyanyi senior Rita Effendy. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS
Konduktor Addie MS memimpin konser Twilite Orchestra yang bertajuk Symphony Under The Stars: Movie Fest II di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019). Konser orkestra outdoor yang dipersembahkan oleh Lippo Mall Kemang dan Twilite Orchestra tersebut membawakan 13 Soundtrack Film Hits dengan dukungan penyanyi senior Rita Effendy. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS (TRIBUN/IQBAL FIRDAUS)

Sejak tahun 1995, Twilite Orchestra telah terdaftar sebagai anggota American Symphony Orchestra League.

Halaman
12
Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas