Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Serial Kolosal ''Kurulus Osman'', Game of Thrones Ala Turki, Bakal Tayang di NET.

Kurulus Osman” menceritakan drama di balik kemegahan terbentuknya Kesultanan Utsmaniyah.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Serial Kolosal ''Kurulus Osman'', Game of Thrones Ala Turki, Bakal Tayang di NET.
NET.
Serial kolosal Turki “Kurulus Osman” menceritakan drama di balik kemegahan terbentuknya Kesultanan Utsmaniyah. Bangsa Eropa mengenalnya sebagai Kerajaan Ottoman. 

TRIBUNNEWS.COM - Layaknya “Game of Thrones”, serial drama kolosal Turki “Kurulus Osman” yang merupakan sekuel lanjutan dari kisah perjuangan “Ertugrul” meletakkan fondasi Turki, tentu layak menjadi pilihan tontonan menghibur di masa pandemi covid-19.

Serial drama “Kurulus Osman” menceritakan drama di balik kemegahan terbentuknya Kesultanan Utsmaniyah, atau yang bangsa Eropa mengenalnya sebagai Kerajaan Ottoman.

Cerita drama “Kurulus Osman” menghadirkan tokoh muda Turki Oghuz bernama Osman sebagai karakter utama yang hadir di tengah konflik internal maupun eksternal bangsanya bersama pengikutnya yang merupakan cikal bakal berdirinya dinasti Ottoman.

Layaknya drama penuh intrik dan konflik dalam kerajaan, Osman sebagai penerus ayahnya berusaha menjaga marwah bangsanya dari ambisi tahta dan keserakahan kalangan terdekatnya, termasuk kerabatnya sendiri.

Selain itu, agresi dari bangsa lain, Byzantium (Kekaisaran Romawi) dan bangsa Mongol, juga menjadi tekanan sulit di tengah konflik internal di sekitar Osman.

Baca juga: 4 Kisah Percintaan di Drama Hospital Playlist 2: Pacaran Rahasia Ahn Jung Won hingga LDR Kim Jun Wan

Kisah romansa juga mewarnai drama “Korulus Osman” dengan hadirnya figur-figur cantik Turki dalam lingkaran kerabatanya yang ternyata menyukai sikap ksatria Osman.

Romantika Osman Bey yang disukai putri cantik pamannya, Aygul, dan ketertarikan Osman dengan putri ahli sufi Syeikh Edebali yang bernama Bala Hatun ternyata mengantarnya pada sebuah polemik drama cinta dan cemburu yang menarik.

BERITA TERKAIT

Serial drama “Kurulus Osman” atau “Establishment: Osman” telah ditayangkan di Turki sejak 2019 dengan jalan cerita melanjutkan sekuel “Ertugrul” sebelumnya.

Sesuai catatan sejarahnya, drama “Kurulus Osman” diprediksi akan hadir lebih lengkap dengan latar berdirinya Kesultanan Turki Utsmani.

Baca juga: 5 Fakta Serial You Are My Spring, Drama Korea Terbaru Netflix, Penulis Naskah Bocorkan Inspirasinya

Layaknya sebuah drama penuh konflik dan intrik, “Game of Thrones” versi muslim ini juga memiliki sejumlah adegan pertarungan dalam setting middle age yang tentu dikemas secara lebih paripurna dengan teknologi terkini. Tak heran, “Kurulus Osman” mendapatkan banyak pujian dari penggemar dizi (drama Turki) di Turki dan sejumlah negara penayang lainnya.

Serial drama “Kurulus Osman” terbilang cukup sukses pemunculannya di negara asalanya, maupun di manca negara.

Di Albania,“Kurulus Osman” menjadi tayangan televisi yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2020.

Begitu juga dengan sukses penayangan “Kurulus Osman” di Pakistan yang cukup mendapatkan antusiasme seperti sekuel drama serial sebelumnya, “Ertugrul”.

Selain kedua negara tersebut, “Kurulus Osman” juga cukup sukses tayang di Afganistan, Aljazair, Somalia, Tunisia, Britania Raya, Uzbekistan, dan Bangladesh.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas