Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Perjuangan Alit Purnawan Merintis Karir Hingga Sukses Membangun Bisnis Kecantikan

Alit tak ingin keterbatasan ekonomi di keluarga membuat dirinya berdiam diri menerima takdir.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Cerita Perjuangan Alit Purnawan Merintis Karir Hingga Sukses Membangun Bisnis Kecantikan
Instagram
Alit Purmawan, suami dari selebgram Candra Dewi Maharani yang berbagi kisah sukses dalam menjalani bisnis meski dari keluarga kurang mampu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alit Purnawan adalah suami dari Candra Dewi Maharani, selebgram yang juga sukses membangun bisnis kecantikan.

Tak jauh beda dengan Candra Dewi yang sempat hampir putus sekolah, Alit mengaku dirinya juga berasal dari keluarga kurang mampu.




Namun ia tak ingin keterbatasan ekonomi di keluarga membuat dirinya berdiam diri menerima takdir.

"Saya berasal hanya dari orang biasa dan terlahir dari keluarga yang kurang mampu, tapi itu justru membuat saya dan istri menjadi terpacu untuk maju untuk memutus rantai kemiskinan di keluarga saya," kata Alit Purnawan kepada awak media, Selasa (27/7/2021).

Tujuh tahun lalu ia bersama sang istri memulai berbagai bisnis, salah satunya Kedas Beauty.

Perjalanan bisnisnya tak selalu mulus, Alit dan Candra berulang kali mengalami kegagalan dalam membangun berbagai bisnisnya itu.

Alit Purmawan, suami dari selebgram Candra Dewi Maharani yang berbagi kisah sukses dalam menjalani bisnis meski dari keluarga kurang mampu.
Alit Purmawan, suami dari selebgram Candra Dewi Maharani yang berbagi kisah sukses dalam menjalani bisnis meski dari keluarga kurang mampu. (Instagram)
BERITA TERKAIT

Hingga akhirnya bisnisnya pun membuahkan hasil dan membuat Alit bisa merubah hidup dirinya dan keluarganya.

"Dalam usaha tentunya saya sudah banyak mengalami kegagalan, namun bagi saya pengusaha jangan takut gagal, karena orang sukses adalah orang yang lebih banyak mengalami kegagalan dibandingkan kebanyakan orang, ini berlaku untuk semua orang," tuturnya.

"Hasilnya selama 7 tahun usaha yang dimulai dari 2014 beberapa mimpi saya sudah terwujud dan tentunya masih banyak mimpi yang harus saya wujudkan, keyakinan dalam diri saya tidak ada orang hebat tanpa memulai," kata Alit.

Saat ini Alit dan Candra fokus menjalani bisnis kecantikan mereka yang sudah besar, dan beberapa bisnis lain yang memiliki pabrik sendiri.

Baca juga: Selebgram Candra Dewi Maharani Bagikan Kisah Inspiratif dalam Berbisnis

Alit mengatakan hadirnya Candra Dewi di hidupnya bukan hanya sebagai rekan bisnis namun support system dalam kehidupannya.

"Sekarang saya menjalankan bisnis brand kosmetik Kedas Beauty bersama istri saya, selain itu, saya lagi merintis sebuah usaha baru yang bergerak di bidang industri Yaitu Pabrik PT Tunas Rahayu Kosmetik," terang Alit.

"Kami memulai usaha dari awal bersama-sama, tentunya dalam usaha ini saya dan istri saling support itu merupakan hal terpenting bagi saya," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas