Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Arief Muhammad Jelaskan Awal Mula Trend Ikoy-Ikoyan, Bantah Sengaja Promosi

Selebgram sekaligus influencer Arief Muhammad akhirnya buka suara terkait trend ikoy-ikoan yang menuai pro kontra.

Arief Muhammad Jelaskan Awal Mula Trend Ikoy-Ikoyan, Bantah Sengaja Promosi
Instagram @ariefmuhammad
YouTuber Arief Muhammad mencetuskan tren ikoy-ikoyan, berakhir viral dan membuat ramai jagad Instagram. Arief Muhammad Jelaskan Awal Mula Trend Ikoy-Ikoyan, Bantah Sengaja Promosi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selebgram sekaligus influencer Arief Muhammad akhirnya buka suara terkait trend ikoy-ikoan yang menuai pro kontra.

Diketahui, beberapa selebriti seperti Nana Mirdad, Chelsea Olivia, Sabrina Chairunnisa hingga Nikita Mirzani sempat melayangkan protes terkait trend ikoy-ikoyan.

Bahkan beberapa publik figur menilai, bahwa trend ikoy-ikoyan adalah strategi marketing.

Baca juga: Pro Kontra Tren Ikoy-ikoyan, Arief Muhammad: Berbagi Kebahagiaan Nggak Harus Mandang Statusnya

Baca juga: Tren Ikoy-Ikoyan Viral, Nana Mirdad Singgung Memperburuk Mental Bangsa: Jangan Punya Mental Minta

Mengenai ini, Arief Muhammad meluruskan. Ia menyebut permainan ikoy-ikoyan sudah ada sejak lama.

Hal ini diungkapkan Arief Muhammad saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Denny Sumargo.

"Gini gini, ini tuh sebenernya kejadian yang bukan satu minggu dua lalu, maksudnya emang ramenya satu dua minggu ini tapi itu tuh dilakuinnya emang udah lama," kata Arief Muhammad, dikutip Tribunnews, Minggu (8/8/2021).

Penjelasan Arief Muhammad soal viralnya tren Ikoy-ikoyan.
Penjelasan Arief Muhammad soal viralnya tren Ikoy-ikoyan. (Instagram @ariefmuhammad)

Suami Tiara Pangestika ini menjelaskan bahwa nama ikoy diambil dari nama asistennya.

Arief mengatakan, bahwa permainan ikoy-ikoyan sudah sering ia lakukan dengan pengikutnya di sosial media.

"Awalnya itukan asisten gua namanya ikoy, jadi kalo misalnya ada yang dm gua kayak 'aduh bang hari ini panas banget ya' terus gua mention asisten gua 'koy beli es kelapa" jelas Arief.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas