Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jerinx SID Jadi Tersangka

Mediasi Tak Ada Titik Temu, Laporan Adam Deni Dilanjutkan, Polda Metro Tak Tahan Jerinx SID

Mediasi belum ada titik temu, laporan dugaan ancaman di medsos terhadap Jerinx tetap dilanjutkan namun Polda Metro tidak menahan Jerinx.

Mediasi Tak Ada Titik Temu, Laporan Adam Deni Dilanjutkan, Polda Metro Tak Tahan Jerinx SID
Tribunnews.com/Fandi Permana
Jerinx didampingi Kuasa hukumnya memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya dalam kasus pengancaman terhadap Selebgram Adam Deni. Ia juga didampingi istrinya, Nora Alexandra, Jumat (13/8/2021 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Jerinx SID sudah meminta maaf pada Adam Deni.

Ini terjadi saat mediasi yang digelar di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8/2021).

Walau sudah mediasi, Adam Deni tetap pada pendiriannya tidak mencabut laporannya terhadap Jerinx SID di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Dicecar 18 Pertanyaan, Jerinx SID Ditanya soal Kronologi Pengancaman Adam Deni

Bahkan, Adam Deni meminta kepada penyidik untuk meneruskan laporan dugaan ancaman di media sosial terhadap terlapor Jerinx SID sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Karena belum ada titik temu, kasus ini tetap berjalan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam jumpa pers di kantornya, Sabtu siang.

Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan bahwa dalam pelaporan Adam Deni yang dilanjutkan, penyidik tidak melakukan penahanan terhadap Jerinx SID.

Tubagus Ade Hidayat mengatakan ada dua alasan mengapa Jerinx SID tidak ditahan, meski proses hukumnya tetap dilanjutkan.

"Pertama alasan objektif dan subjektif. Kalau dari ITE ada lagi alasan ketiga itu diakomodir di SE Kapolri. Objektif jelas pasal yang bisa ditahan dan sebagainya," jelas Tubagus Ade Hidayat.

Baca juga: Jelang HUT RI, Viral Foto Bendera Palestina Berkibar di Daerah Penyangga Ibu Kota 

Mengenai alasan subjektif, diakui Tubagus Ade ada tiga hal yang menjadi landasan dalam membuat keputusan penahanan terhadap Jerinx, yakni pertama dikhawatirkan melarikan diri yang kedua dikhawatirkan mengulangi perbuatannya dan ketiga menghilangkan barang bukti.

"Dari ketiga aspek subjektif ini penyidik berkesimpulan kalau J (Jerinx) tidak ditahan," tegasnya.

Alasan tidak menahan Jerinx SID dikarenakan selama proses hukum bergulir, penabuh drum grup band Superman Is Dead itu memenuhi panggilan penyidik meski datang dipanggilan kedua.

Tersangka kasus pengancaman terhadap selebgram Adam Deni, I Gede Ari Astina alias Jerinx memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/8/2021) malam.
Tersangka kasus pengancaman terhadap selebgram Adam Deni, I Gede Ari Astina alias Jerinx memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/8/2021) malam. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Hal yang kedua ialah barang bukti dugaan pengancaman yang dilakukan Jerinx SID, sudah ditangan penyidik dalam keadaan utuh dan tidak mungkin dihilangkan.

"Ketiga yang bersangkutan mengulangi perbuatannya diindikasikan oleh yang bersangkutan sudah melaksanakan permohonan maaf dan mengerti kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya," terangnya.

"Jadi kalau ditanya apa ditahan? Jawabannya tidak dilakukan penahanan," ujar Tubagus Ade Hidayat. (Arie Puji Waluyo/ARI). 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas