Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tya Ariestya Turunkan Berat Badan Demi Hamil Anak Ketiga, Tertunda karena Pandemi Covid-19

Tya Ariestya melakukan diet ekstreem sampai berhasil menurunkan berat badan 26 kg, karena ingin melakukan program anak ketiga dengan alami.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tya Ariestya Turunkan Berat Badan Demi Hamil Anak Ketiga, Tertunda karena Pandemi Covid-19
Instagram/tya_ariestya
Tya Ariestya bagikan menu makanan selama diet.Tya Ariestya Turunkan Berat Badan Demi Hamil Anak Ketiga, Tertunda karena Pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Tya Ariestya sempat menjadi sorotan publik, setelah ia berhasil melakukan program diet ekstreem dan menurunkan berat badan sebanyak 26kg dalam waktu singkat.

Selain karena kesehatan, Alasan Tya Ariestya melakukan diet ekstreem sampai berhasil menurunkan berat badan 26 kg, karena ingin melakukan program anak ketiga dengan alami.

Pasalnya, Tya Ariestya melahirkan dua anak sebelumnya melalui proses bayi tabung bersama sang suami, Muhammad Irfan Sitanggang.

Baca juga: Memandu Acara Rizky Billar dan Lesti Kejora Bikin Tya Ariestya Percaya Diri Lagi Jadi Pembawa Acara

Baca juga: Tya Ariestya Penyintas Covid-19, Akui Sulit Kembali Rutin Olahraga, Jalan Kaki Pun Ngos-ngosan

"Jadi memang kemarin target aku nurunin berat badan karena memang mau program anak. Sejak setahun lalu mau program," kata Tya Ariestya ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Wanita 35 tahun tersebut tak menampik, ketika berhasil menurunkan berat badannya, ia mengaku merasakan masa subur kehamilan yang selama ini tidak ia raskaan, saat hamil kedua anaknya.

"Jadi yang aku dapat diet ini aku punya masa subur. Seumur hidup aku gak pernah melihat masa subur. Kebetulan belum dikasih alami," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi, program memiliki anak ketiga tidak jadi dilakukan wanita kelahiran Jakarta, 30 Maret 1986 itu karena adanya pandemi.

"Dari kemarin-kemarin rencananya dan sebenarnya tinggal jalan aja. Tapi kondisinya ini (pandemi) aku belum yakin. Karena aku selalu menjalani kehamilan dengan resiko tinggi," jelasnya.

Wanita bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu tak menampik, selama dua kali kehamilannya, ia merasakan eklampsia.

"Dua kali hamil aku eklampsia, terus ditambah pandemi kena covid. Jaadi harus jaga jaga banget," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Tya Ariestya mengaku selalu berdoa dengan sang suami agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

"Jadi semoga pandemi segera berlalu dan cepat selesai supaya bisa menjalani aktivitas kembali normal dan bisa program hamil lagi," ujar Tya Ariestya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas