Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dapat Penjelasan KPI, Motivator Ayu Kyla Pastikan Saipul Jamil Tak Masalah Tampil di Televisi

Motivator Ayu Kyla, mewakili Saipul Jamil, menyambangi kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ia minta penjelasan soal boikot sang pedangdut.

Dapat Penjelasan KPI, Motivator Ayu Kyla Pastikan Saipul Jamil Tak Masalah Tampil di Televisi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Penampilan berbeda ditunjukan pedangdut Saipul Jamil 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Motivator Ayu Kyla, mewakili Saipul Jamil, menyambangi kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Ayu Kyla menuturkan tujuannya menyambangi KPI adalah untuk menanyakan soal kabar adanya larangan Saipul Jamil tampil di telvisi.

Ia pun menjelaskan bahwa sejak awal KPI tak pernah melaran Saipul Jamil tampil di televisi.

"Bahwa saya sudah ke KPI untuk membicarakan seberapa peran dari KPI untuk bang Ipul tayang di televisi, Kalau dari surat himbauan yang dilarang itu glorifikasinya, kepulangannya yang ditayangkan terus menerus," kata Ayu Kyla di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (23/9/2021).

Saipul Jamil 45
Ayu Kyla mewakili Saipul Jamil bertemu pihak KPI untuk mempertanyakan soal larangan pedangdut tersebut hadir di tayangan televisi, Kamis (23/9/2021).

"Pada intinya KPI tidak melarang bang Ipul tampil di televisi manapun, kalau dari surat edaran yang diberikan ke 18 stasiun televisi, hal yang tidak boleh itu glorifikasi kepulangannya," tutur Ayu.

Ayu meminta agar kedepannya stasiun televisi yang ingin mengundang Saipul Jamil memperhatikan anjuran dari KPI.

Mantan suami Dewi Perssik itu diizinkan tampil di televisi selama tak ada glorifikasi soal kebebasannya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Usai Bebas, Saipul Jamil: Saya Butuh Dukungan, Semoga Pekerjaan Saya Bermanfaat Buat Orang Banyak

"Pemahaman juga untuk media televisi untuk bisa menyermati surat tersebut 'tidak boleh mengglorifikasikan kepulangannya' seperti itu," ujar Ayu.

"Kalau mau siaran dimana saja itu hak dari bang Ipul, mau tampil atau tidaknya. Masyarakat juga jangan menyalahkan KPI bahkan memaksa untuk mencekal bang Ipul ini menyangkut hak asasinya bang Ipul," tambahnya.

Ayu Kyla sudah pahan betul bagaimana sikap dan perilaku Saipul Jamil, sebab selama berada di tahanan dirinya lah yang dipercaya memberikan motivasi.

Saipul mempercayakan kesembuhan psikisnya pada Ayu dari beberapa masalah yang membuatnya harus mendekam di tahanan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas