Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Joaquin Phoenix Komentari Wacana Perilisan Film Joker 2

Aktor Joaquin Phoenix baru-baru ini mengomentari soal sekuel film Joker saat wawancara dengan The Playlist.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Joaquin Phoenix Komentari Wacana Perilisan Film Joker 2
Kolase TribunStyle
Aktor Joaquin Phoenix pemeran Joker 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Joaquin Phoenix baru-baru ini mengomentari soal sekuel film Joker saat wawancara dengan The Playlist.

Dilansir dari Screenrant, Kamis (7/10/2021), pemeran Arthur Fleck dalam film ini mengatakan dirinya tidak tahu pasti soal sekuel Joker apakah sedang dalam pengerjaan naskah atau tidak, namun dirinya siap apabila kembali memerankan sosok Joker itu.

Dia berpikir bahwa ada lebih banyak hal untuk dijelajahi dengan karakter tersebut, tetapi ia tidak mengetahui persis tentang penggarapan sekuel Joker.

Baca juga: Sinopsis Film Transcendence, Aksi Will Caster Ilmuwan yang Sebarkan Virus Digital, Tayang Malam Ini

Selama wawancara, Phoenix juga tampaknya menyarankan bahwa dia akan terbuka untuk mengulangi perannya dalam sekuel.

Poster film Joker
Poster film Joker (Instagram/jokermovie)

“Maksudku, entahlah. Sejak kami syuting, kami mulai, kau tahu, uhh, ini pria yang menarik. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan orang ini dan bisa (mengeksplorasi) lebih jauh. Tetapi apakah kita benar-benar akan melakukannya (lagi)? Saya tidak tahu," kata Joaquin Phoenix.

Untuk diketahui, film Joker karya Todd Phillips ini menjadi blockbuster berperingkat R pertama yang meraup $1 miliar (kisaran Rp14,2 trilyun) di box office.

Film ini memberikan kemungkinan cerita asal untuk karakter tituler Phoenix, Arthur Fleck, seorang badut yang gagal yang tergelincir ke dalam sinisme mengilhami revolusi yang bergejolak di Gotham City.

BERITA TERKAIT

Dibintangi oleh Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Bill Camp, Shea Whigham, dan Marc Maron. Joker menerima pujian karena pertunjukan dan sinematografinya yang mendebarkan.

Film ini meraih 11 nominasi di Academy Awards ke-92, memenangkan Aktor Terbaik untuk Phoenix dan Skor Asli Terbaik untuk Hildur Guðnadóttir.

Karena Joker sukses besar, ada beberapa diskusi alami tentang menindaklanjuti film dengan sekuel potensial.

Warner Bros, sebenarnya, ingin film tersebut menelurkan waralaba baru bernama DC Black, yang akan menampilkan film eksperimental yang berbeda dari yang ada di DCEU.

Tapi Todds Phillips selaku sutradara ragu untuk melanjutkan ceritanya, karena dia selalu menganggap Joker sebagai film yang berdiri sendiri.

Namun, pada November 2019, sutradara mengindikasikan bahwa sekuel itu mungkin, meskipun saat ini tidak dalam pengembangan.

Sampai tahun lalu, Phillips belum melakukan percakapan dengan Phoenix tentang masa depan Joker.

Proyek ini mungkin sedang berlangsung, tetapi mungkin masih dalam tahap awal di mana gagasan untuk melakukan percakapan dengan talenta potensial belum muncul.

Di sisi lain, bagaimanapun, Phoenix mungkin tahu satu atau dua hal tentang sekuel Joker, tetapi kemungkinan NDA membuatnya bungkam. Apa pun itu, penggemar tidak akan tahu pasti sampai Todd Philips mengeluarkan konfirmasi bahwa Joker 2 segera digarap.

Sejauh ini, sutradara bahkan belum mengindikasikan bahwa sekuel sedang direncanakan, jadi ada kemungkinan besar rumor itu salah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas