Tribun Seleb

Film-film Indonesia Ambil Bagian di Konten Lokal Disney+ Hotstar Tahun Depan

Selain Indonesia ada beberapa film dari Asia yang rencananya akan hadir dalam platform tersebut.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Film-film Indonesia Ambil Bagian di Konten Lokal Disney+ Hotstar Tahun Depan
Disney+ Hotstar
Deretan film yang ditampilkan dalam acara Disney+ Hotstar APAC Content Showcase yang hadir secara virtual, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah produksi Walt Disney Company baru saja mengumumkan serangkaian konten global, regional, dan konten-konten berbahasa lokal termasuk Indonesia untuk Disney+ dan Disney+ Hotstar.

Deretan film Indonesia masuk ke dalam konten lokal dari Disney+ Hotstar yang akan hadir dalam beberapa waktu ke depan.

Ada pun beberapa dari Indonesia antara lain serial "Susah Sinyal The Series", "Teluh Darah", "Keluarga Cemara: The Series", hingga film super hero Indonesia, "Tira" dari Screenplay BumiLangit.

Dalam jumpa pers virtual, Disney juga mengumumkan lebih dari 20 konten baru dari Asia Pasifik, termasuk 18 konten Originals.

"Selama beberapa dekade, The Walt Disney Company telah menghibur konsumen dan telah menjadi bagian dari ekosistem kreatif lokal," kata Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik, Luke Kang, dalam acara APAC Content Showcase yang tayang secara virtual, Kamis (14/4/2021).

"Hari ini, kami juga berkomitmen untuk memadukan sumber daya global perusahaan dengan para content-creator terbaik dari Asia Pasifik guna mengembangkan dan memproduksi cerita original di Disney+," imbuhnya.

Berbagai judul film-film terbaru dari Asia Pasifik termasuk produksi serial original oleh content-creator terkemuka akan dihadirkan.

Baca juga: Ada Tira, Ini 7 Konten Original Lokal yang Bakal Tayang di Disney+ Hotstar

Termasuk serial live-action, drama, komedi, fantasi, romansa, fiksi ilmiah, kejahatan, horor; hingga variety show, dokumenter, serta anime dari beberapa negara, termasuk Jepang, Korea Selatan, Indonesia, China Raya dan Australia.

Selain Indonesia ada beberapa film dari Asia yang rencananya akan hadir dalam platform tersebut.

Dari Korea Selatan, akan ada serial "Moving", "Snowdrop" yang dibintangi Jisoo BLACKPINK, "Rookies" yang dibintangi Kang Daniel, hingga "BLACKPINK: The Movie".

Selanjutnya dari China Raya ada serial "Small & Mighty" yang dibintangi Chen Bo-Lin, "Delicacies Destiny", hingga "Women in Taipei".

Konten-konten terbaru dari Asia Pasifik ini akan tersedia di layanan streaming mulai tahun depan.

Proyek ini merupakan komitmen Disney untuk mengangkat lebih dari 50 konten Originals dari Asia Pasifik.

Layanan streaming saat ini tersedia di Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, India, Malaysia, Indonesia, dan Thailand, dan rencananya akan hadir di Korea Selatan, Hong Kong, serta Taiwan pada November 2021.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas