Tribun Seleb

Fokus di Balik Layar, Umay Shahab Sutradarai Series 'Hari Ini Kenapa, Naira?'

Sukses di dunia seni peran, Umay Shahab memberanikan diri terjun di belakang layar menjadi sutradara. 

Editor: Willem Jonata
Fokus di Balik Layar, Umay Shahab Sutradarai Series 'Hari Ini Kenapa, Naira?'
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Umay Shahab ditemui dalam jumpa pers original series TrueID Hari Ini Kenapa, Naira?, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sukses di dunia seni peran, Umay Shahab memberanikan diri terjun di belakang layar menjadi sutradara. 

Umay Shahab pun menjajal jadi sutradara dengan menggarap original series TrueID bertajuk Hari Ini Kenapa, Naira? bersama rumah produksi Sinemaku Pictures

Umay Shahab mengaku sudah sejak lama dirinya mendalami profesi barunya dibalik layar, dengan menjajal membuat film pendek. 

Baca juga: Bahas Pembajakan Film, Umay Shahab Heran Keyword Film Ilegal Tak Bisa Dihapus

"Awalnya lima tahun lalu. Belajar aja pinjem kamera teman ya ambil-ambil gambar. Terus jajal film pendek beberapa tahun lalu," kata Umay Shahab ketika ditemui dalam jumpa pers original series TrueID Hari Ini Kenapa, Naira?, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10/2021). 

Umay menambahkan, sebelum film pendek, ia banyak belajar dengan sutradara handal Monty Tiwa, mengenai pekerjaan sebagai sutradara. 

Umay Shahab saat peluncuran film terbarunya Mahasiswi Baru di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).
Umay Shahab saat peluncuran film terbarunya Mahasiswi Baru di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019). (TRIBUNNEWS.COM/WAHYU FIRMANSYAH)

Bahkan, ketika mendapat kesempatan untuk menjadi sutradara, pria 20 tahun itu juga menggandeng Monty Tiwa untuk membantunya. 

"Kebetulan project ini disupervisi dan dibantu sekali sama pa Monty. Jadi ya jalan aja mencoba hal baru yang belum pernah aku lakuin selama ini," ucapnya. 

"Jadi aku sangat totalitas menjalaninya," sambungnya. 

Pria bernama lengkap Muhammad Arfiza Shahab itu dibantu oleh Prilly Latuconsina, yang juga menjadi produser dan pemain dalam serial Hari Ini Kenapa, Naira?.

Baca juga: Tantangan Maudy Ayunda Kolaborasi Bareng Danilla Riyadi Bikin Soundtrack Film Losmen Bu Broto

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas