Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Usai Operasi Pengangkatan Rahim, Melanie Subono Divonis Tak Bisa Punya Anak, Akui Syok

Musisi sekaligus aktivis Melanie Subono harus menerima kenyataannya usai menjalani operasi pengangkatan rahim dan ovarium.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Usai Operasi Pengangkatan Rahim, Melanie Subono Divonis Tak Bisa Punya Anak, Akui Syok
Tribunnews/NurulHanna
Melanie Subono usai jumpa pers Hutan itu Indonesia, di restoran Almond Zuchini, Brawijaya, Kebayoran Barru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi sekaligus aktivis Melanie Subono harus menerima kenyataannya usai menjalani operasi pengangkatan rahim dan ovarium.

Sebab, tim dokter yang menangani Melanie Subono telah memvonis wanita kelahiran Jerman itu sudah tak bisa punya anak lagi.

Tak menyangka hingga kesedihan menyelimuti Melanie saat mengetahui akan hal itu. Ia bahkan belum bisa menerima vonis yang dilayangkan padanya itu.

"Gue baru ketampar kemarin. Untuk satu hal ini gue belum masih segitu terima dan belum begitu ready. Selama ini sudah dikasih tahu, tapi sekarang baru di-confirm," ucap Melanie Subono saat ditemui di kediamannya, dikawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

"Nah, 'lu sudah bukan perempuan, lu sudah enggak bisa punya anak, lu sudah enggak bisa'," ucap Melanie Subono berbicara pada dirinya sendiri.

Bahkan, tidak adanya rahim di dalam tubuh Melanie mengakibatkan dirinya sudah tidak bisa lagi untuk menjalani program bayi tabung.

Baca juga: Tumor Pecah, Manajer Sebut Melanie Subono Baru Saja Operasi Pengangkatan Rahim

Baca juga: Idap Tumor, Melanie Subono Punya Riwayat 7 Kali Operasi

BERITA TERKAIT

"(Rahim) enggak ada. Gue cukup syok selama bertahun-tahun dokter selalu bilang, 'lu enggak bisa punya anak, lu bahkan enggak boleh memiliki anak'. (Bayi) tabung juga gue enggak bisa, bayi tabung. Karena kan kasarnya tabungnya sudah enggak ada," ujar.

Kendati demikian, wanita berusia 45 tahun ini sempat merasa menyerah dengan keadaan yang ia terima kini.

Karena dirinya sudah berkali-kali melakukan operasi pada penyakitnya yang hingga kini belum sepenuhnya sembuh.

"Putus asa enggak, kalau putus asa kayak orang mau bunuh diri. Apa ya, cape iya, nyerah iya. Sempat menjadi orang yang pesimis kali ya," ujar Melanie Subono.

"Cuma, kemarin begitu benar-benar diambil  kemarin siang di USG ulang, gue cukup syok sih lihat isi perut kosong. Enggak ada yang namanya rahim di perut itu," ujar Melanie Subono melanjutkan.

Melanie memaparkan penyakitnya ini timbul karena dirinya memiliki pembekuan darah yang sangat tinggi di dalam tubuhnya.

Ini bukan operasi pertama kali Melanie. Wanita 45 tahun ini mengaku telah lebih dari 20 tahun mengidap tumor.
Ini bukan operasi pertama kali Melanie. Wanita 45 tahun ini mengaku telah lebih dari 20 tahun mengidap tumor. (Instagram @melaniesubono)

Oleh karena itu, Melanie Subono menyebut, salah satu organ dalam tubuh yang seharusnya berfungsi dengan baik, menjadi tidak berfungsi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas