Tribun Seleb

Selebgram Kartika Sari Sanrego Manfaatkan Hobi Jadi Ladang Bisnis

Kecintaannya terhadap dunia masak-memasak sudah muncul saat Kartika Sari Sanrego masih duduk di bangku sekolah dasar.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Selebgram Kartika Sari Sanrego Manfaatkan Hobi Jadi Ladang Bisnis
Instagram
Selebgram Kartika Sari Sanrego. 

TRIBUNNEWS.COM - Tak jarang hobi yang sesuai dengan passion bisa menghasilkan cuan jika dilakoni secara serius. Tak terkecuali hobi masak.

Inilah yang dirasakan oleh selebgram Kartika Sari Sanrego. Ia hobi memasak dan kemudian menggeluti bisnis kuliner.

Kecintaannya terhadap dunia masak-memasak sudah muncul saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Perempuan yang akrab disapa Tika, itu kerap membagikan menu-menu masakannya di Instagram pribadinya @kartikasanrego maupun media sosial yang ia buat khusus untuk bisnisnya.

Hasil masakannya terlihat sangat menggiurkan, tak heran jika ia menjadikan hobi memasaknya sebagai bisnis karena siapa yang tak akan tertarik menjajalnya?

Baca juga: 5 Tips Memasak Cepat Pasta dari Chef Martin Praja, Nikmat dan Sehat!

Sejak mulai aktif membagikan potret-potret masakannya di Instagram pribadi maupun bisnis, media sosialnya ramai di-follow netizen.

Sebab Tika pun sangat pandai mengabadikan hasil makannya dari berbagai angle, sehingga terlihat semakin menggugah selera.

Bisnis kuliner yang baru setahun ia lakoni ini terbilang laris. Tika mengatakan jika menu paru ungkep, ayam suwir dan empal suwir menjadi favorit yang selalu kembali di-order oleh pelanggannya.

Selain mengkreasikan resep sendiri, hidangan Tika dimasak dari resep turun temurun keluarganya.

"Menu favorit biasanya ada paru ungkep, ayam suwir, dan empal suwir. Langganan saya biasanya repeat order, mungkin karena saya suka memberikan bumbu rempah yang berlimpah kepada pembeli," ungkapnya.

Baca juga: Selebgram Dewi Biechu Punya Koleksi Mobil Mewah dan Berlian, Hobinya Kayak Hotman Paris

Selain ayam dan daging, Tika juga kerap memasak menu seafood, khususnya kepiting.

Bukan seafood yang dimasak seperti pada umumnya, Tika sendiri mencoba resep sendiri agar tidak monoton dan menciptakan cita rasa baru, seperti butter crab, menu yang ia sebut sebagai seafood madness, dan lainnya.

Tika sendiri mendapat pasokan seafood dari bisnisnya yang lain, yang banyak menerima ekspor makanan laut khususnya frozen food.

Bersama suaminya, ia merintis usaha ekspedisi PT Lintas Anugerah Pertama yang sudah berjalan selama 5 tahun, bergerak di bidang ekspor dan impor menggunakan peti kemas.

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas