Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sambut Tahun Baru, Reza Rahadian Berharap Covid-19 Usai dan Film Indonesia Terus Bangkit

Menyambut tahun baru 2022, aktor Reza Rahadian berharap pandemi Covid-19 segera usai karena menurutnya hal sangat berdampak bagi perfilman Indonesia.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sambut Tahun Baru, Reza Rahadian Berharap Covid-19 Usai dan Film Indonesia Terus Bangkit
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Reza Rahardian selaku Ketua Komite FFI ditemui di Balai Sidang JCC, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut tahun baru 2022, aktor Reza Rahadian berharap pandemi Covid-19 segera usai karena menurutnya hal ini sangat berdampak bagi perfilman Indonesia.

"Akhir tahun bioskop sudah 70% dibuka, mudah-mudahan ini menjadi momentum sebelum kita tutup tahun di 2021," kata Reza Rahadian di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Pria berusia 34 tahun ini berharap dengan dibukanya serta mulai banyaknya film Indonesia yang tayang, menjadi momen kebangkitan film Tanah Air setelah sempat terseok-seok di kala pandemi Covid-19 melanda.

Baca juga: Reza Rahadian Bangga Filmnya Raih Penghargaan Festival Internasional : Prestasi Saat Pandemi

Baca juga: Reza Rahadian Tak Lagi Jadi Pemeran Utama di Film, Ini Respon Sang Aktor

"Dengan dibukanya bioskop, ramai film Indonesia berseliweran di bioskop, ini menjadi harapan untuk bangkitnya film Indonesia lewat film Dendam ataupun film yang udah tayang sebelumnya atau akan tayang di Desember di bioskop," ujar Reza.

"Semoga bisa menjadi momentum yang baik buat para sineas untuk bertemu kembali kepada penontonnya," lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada para pengunjung bioskop untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, hal ini guna mencegah angka penyebaran Covid-19 bertambah yang kemudian justru menyebabkan bioskop kembali ditutup.

BERITA REKOMENDASI

"Prokes dilakukan, jangan tiba-tiba mulai bangkit-bangkitnya terus ada sesuatu karena kita ga disiplin atau kapasitas dikurangi lagi dari 70% ke 50% sampai 25%, semoga ga aterjadi, ungkapnya.

Dengan dibukanya kembali bioskop, ketua komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021 hingga 2023 ini menjadi kebangaan baginya apalagi film produksi anak bangsa sudah banyak yang menghiasi bioskop Tanah Air setelah kembali dibuka.

"Kebahagian yang paling luar biasa tentunya bioskop kembali dibuka kemudian sekarang kita saksikan film-film indonesia sudah mulai mewarnai bioskop di seluruh Indonesia," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas