Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Meski Kesulitan Bahasa, Ariel Tatum Bahagia Bisa ke Papua Berkat Film Sepeda Presiden

Film Sepeda Presiden yang mengusung tema drama musikal ini membuat Ariel Tatum merasa kembali seperti anak-anak

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Meski Kesulitan Bahasa, Ariel Tatum Bahagia Bisa ke Papua Berkat Film Sepeda Presiden
Tribunnews/Irwan Rismawan
Bintang film 'Sepeda Presiden', Ariel Tatum saat konferensi pers jelang syuting film 'Sepeda Presiden', di Jakarta, Selasa (28/9/2021). Film 'Sepeda Presiden' yang diproduksi oleh Radepa Studio dan disutradarai oleh Garin Nugroho mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan dengan mengambil lokasi syuting di Raja Ampat, Papua. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Wartakotalive Ari Puji Waluyo 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA -  Bintang film dan FTV Ariel Tatum merasa senang bisa diajak bergabung dalam film Sepeda Presiden, karya sutradara Garin Nugroho

Dalam film yang rencananya akan tayang pada 23 Desember 2021 ini, Ariel Tatum berperan sebagai Binar, seorang influencer yang pergi berlibur ke Papua dan bertemu dengan masyarakat yang diluar dari lingkungannya. 

Film Sepeda Presiden yang mengusung tema drama musikal ini membuat Ariel Tatum merasa kembali seperti anak-anak, karena ia mengingat 15 tahun lalu pernah membintangi film yang temanya sama. 

"Jujur senang banget terlibat disini. Ceritanya banyak yang relate, karena di film ini juga berakting, bernyanyi, dan menari.

Ya jadi kayak balik lagi ke waktu masih kecil," kata Ariel Tatum ketika ditemui ditemui dalam jumpa pers film Sepeda Presiden, di kawasan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021). 

Wanita 25 tahun itu tak menampik banyak sekali tantangan yang harus ia lalui, yakni mempelajari sedikit bahasa Papua serta membangun chamistry dengan The Papua Kids, pemeran anak-anak yang berasal dari Papua. 

Baca juga: Ariel Tatum Merasa Unik Jalani Rekaman OST Film Sepeda Presiden Tanpa Musik

BERITA TERKAIT

"Waktu diawal iya, cuma kebetulan salah satu komposer film ini memang orang Papu dan aku suka nanya, aku ga ngerti artinya apa. Jadi aku yang nanya dan dekat sama Joan, jadi tahu lah sedikit bahasa Papua," ucapnya. 

"Karena aku ditawarin sebulan sebelum syuting. Cuma karena aku suka jalan ceritanya dan perdana ke Papua, yaudah jalanin aja," sambungnya. 

Memiliki lawan main anak-anak kecil, diakui wanita kelahiran Jakarta, 8 November 1996 itu justru senang meski susah masuk kedalam kehidupan mereka. 

Akan tetapi, Ariel merasa sangat gembira saat beradu akting dengan The Papua Kids selama menjalani proses syuting satu bulan di Papua. 

"Aku relaks banget main sama anak-anak. Mereka sangat spontan akting dan candaannya. Jadi aku ikut kebawa suasananya mereka yang penuh riang gembira," jelasnya. 

Ariel Tatum menilai kalau film Sepeda Presiden adalah project spesial yang ia dapatkan. Tidak hanya uang, namun ia juga mendapatkan hal lain selama menjalani proses syuting. 

"Ini film berkesan buat aku dan tidak pernah aku lupakan sampai kapan pun," ujar Ariel Tatum

Film Sepeda Presiden bercerita tentang peetemanan tiga sekawan anak-anak asli Papua, yakni Edo (Elias Fortunatus Padwa), Saulus (Arnol Aner Asmuruf), dan Uben (Franken Philipus Anthonio Ramandei). 

Edo, Saulus, san Uben memiliki keinginan besar untuk bertemu Presiden dengan Youtuber yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta ke Papua bernama Binar. 

Pertemuan ketiga sekawan dengan Binar muncul peristiwa yang serba kocak, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah. 

Ketiga sekawan itu mendapat informasi bahwa Presiden akan datang ke Papua. Mereka pun antusias menyambutnya terlebih presiden tersebut sering membagi sepeda sesuatu yang mereka tidak punyai karena tinggal di Pulau terpencil. 

Film Sepeda Presiden dibintangi beberapa artis ternama Indonesia, yakni Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Idol, Ian William, dan masih banyak lagi. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas