Tribun Seleb

Upaya Zulfa Maharani Perankan Karakter Nunung di Film 'Srimulat: Hil Yang Mustahal'

Menurut Zulfa Maharani, karakter Nunung kuat banget. Dari logat jawanya, gesture genitnya, hingga ketawanya memiliki ciri khas.

Editor: Willem Jonata
Upaya Zulfa Maharani Perankan Karakter Nunung di Film 'Srimulat: Hil Yang Mustahal'
Warta Kota/Nur Ichsan
Zulfa Maharani berkunjung ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota untuk mempromosikan filmnya, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) sore. Film yang merupakan sekuel dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 tersebut mulai tayang di bioskop pada 13 Februari 2020. Warta Kota/Nur Ichsan 

Laporan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Memainkan karakter Nunung Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal' jadi beban berat bagi aktris Zulfa Maharani. Bahkan sempat dilanda stres.

Diakui Zulfa Maharani ia kesulitan mengembangkan karakter Nunung dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal, karena peran yang ia mainkan masih hidup. 

Tak hanya itu saja, Zulfa Maharani akui bahwa karakter Nunung dalam grup lawak Srimulat sangat kuat. 

"Kan kita tahu sendiri, karakter mba Nunung kuat banget. Dari logat jawanya, gesture genitnya, hingga ketawanya aja memamg ciri khasnya dia banget," kata Zulfa Maharani ketika ditemui disela-sela jumpa pers film Srimulat: Hil Yang Mustahal di gedung MNC Grup, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini. 

Baca juga: Stres Perankan Karakter Nunung di Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Zulfa Maharani: Berat Banget

Wanita 21 tahun tersebut sangat kesulitan untuk menghafalkan dan mendalami gestur genit, logat jawa, hingga tertawanya dari Nunung meski diberikan kesempatan melakukan pendalaman selama empat bulan. 

"Kayak gesture gerakan leher, manjanya, gestur besar pintu aku agar bisa jadi mba Nunung aku harus dapet banget. Karena sutradara meminta aku detail gitu mendalaminya," ucapnya. 

Bintang film Dilan 1990 dan Dilan 1991 itu menceritakan ia mendalami karakter Nunung ketika pelawak wanita itu masih usia muda yang jarang sekali ditemukan referensi atau contohnya. 

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Aktris Zulfa Maharani Idap Pneumonia, Anggap Itu Efek Domino

"Jadi aku harus mendalami mba Nunung muda, sebelum gabung Srimulat, di belakang panggung dan juga di atas panggung. Mengangkat sisi lain mba Nunung," jelasnya. 

"Jadi susah banget sih. Aku cuma ketemu mbak Nunung sekali aja dan harus dapatlah semuanya," tambahnya. 

Karena tak bisa banyak meluangkan waktu bersama Nunung, Zulfa Maharani hanya mencari informasi di internet saja. 

Aktris Zulfa Maharani ditemui disela-sela jumpa pers film Srimulat: Hil Yang Mustahal di gedung MNC Grup, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Aktris Zulfa Maharani ditemui disela-sela jumpa pers film Srimulat: Hil Yang Mustahal di gedung MNC Grup, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas