Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rani Zamala Masukan Unsur K-Pop di Lagu Apakah Ini Cinta, Temanya Bertepuk Sebelah Tangan

Pedangdut Rani Zamala terus membuktikan diri menjadi penyanyi profesional dan menjaga eksistensinya di industri musik, dengan melahirkan karya terbaru

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rani Zamala Masukan Unsur K-Pop di Lagu Apakah Ini Cinta, Temanya Bertepuk Sebelah Tangan
wartakora/Arie Puji waluyo
Pedangdut Rani Zamala saat berkunjung ke redaksi Tribunnews.com Network. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedangdut Rani Zamala terus membuktikan diri menjadi penyanyi profesional dan menjaga eksistensinya di industri musik, dengan melahirkan karya terbaru bertajuk Apakah Ini Cinta.

Masih bertemakan tentang cinta, Rani Zamala mencoba menulis sendiri lirik lagi Apakah Ini Cinta, yang baru pertama kali ia lakukan selama berkarier.

"Bersyukur banget lagunya udah rillis ini jadi single keempat aku dan lagu perdana yang liriknya aku tulis sendiri," kata Rani Zamala kepada Wartakotalive (Tribunnews.com Network), Rabu (29/12/2021).

zamalas
Pedangdut Rani Zamala saat berkunjung ke redaksi Tribunnews.com Network.

"Tapi aransemennya dibantu juga. Rani masih baru di musik, jadi butuh bantuan orang yang mengerti lah," tambahnya.

Wanita 23 tahun tersebut mengaku mencoba mencurahkan isi hatinya dalam kisah asmara yang pernah ia rasakan, dan dituangkan kedalam sebuah lagu barunya itu.

"Lagunya lebih ke mencintai dan suka sama seseorang apakah dia merasakan hal sama seperti kita apa engga ya. Tapi engga apa-apa aku punya rasa, terserah dia mau ngerasain sama apa engga," jelasnya.

BERITA TERKAIT

"Lebih ke cinta bertepuk sebelah tangan tapi kita gak menyerahnya," sambungnya.

Menariknya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 Tahun 2016 itu memasukan unsur K-Pop kedalam tema musik lagu Apakah Ini Cinta.

Rani merasa dirinya harus memasukan unsur musik Korea, karena penggarapannya bertepatan saat dirinya mengampanyekan lagu K-Pop.

"Memang inspirasinya K-Pop sih lagu ini. Jadi aku memasukan unsur musik Pop, Dangdut, RnB, dan EDM. Ya lagu kekinian lah," ungkapnya.

Wanita kelahiran Polewali Mandar, Sulawesi Barat, 19 Juni 1998 itu mengaku menyelesaikan lagu Apakah Ini Cinta selama dua bulan, dan ia merasa hasilnya memuaskan.

"Kenapa ada unsur RnB dan K-Pop, jarena bisa dibilang orang tau rani selalu ada dancenya. Alasannya pengin nonjolin itu. Jadi mau menunjukan karakter Rani menyanyi sambil menari. Pengin punya ciri khas setiap karya," terangnya.

Rani Zamala berharap penggemar, pecinta musik dangdut, dan pendengar suka dengan karya terbarunya agar bisa menghibur diri ditengah pandemi ini.

"Lewat lagu ini aku mau memberikan pesan jika menyukai seseorang harus diperjuangkan, jangan menyerah," ujar Rani Zamala.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas