Tribun Seleb

Koko Arsyilla Rilis Lagu ''Lintang Tanpo Rembulan'', Iwan Fals dan Didi Kempot Jadi Referensinya

Koko Arsyilla terjun ke dunia musik berawal dari kebiasaan menulis puisi dan syair lagu, kemudian mendokumentasikan karyanya tersebut sejak 2009.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
zoom-in Koko Arsyilla Rilis Lagu ''Lintang Tanpo Rembulan'', Iwan Fals dan Didi Kempot Jadi Referensinya
Dok pribadi
Koko Arsyilla merilis single berjudul Lintang Tanpo Rembulan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pecinta lagu Jawa khususnya Kota Ngawi, Jawa Timur, mungkin sudah tak asing dengan penyanyi bernama Koko Arsyilla.

Pria kelahiran 2 Februari 1980, ini baru saja merilis lagu bertajuk 'Lintang Tanpo Rembulan', yang merupakan ciptaan dirinya sendiri.

Menurutnya, lagu tersebut terinspirasi dari kisah pribadinya, ia pun juga mengambil refrensi dari gaya musik penyanyi senior seperti Iwan Fals, Didi Kempot dan masih banyak lagi.

"Rata-rata lagu yang saya tulis berdasarkan kisah hidup sendiri, ada juga beberapa yang cerita itu melihat situasi di sekeliling kita," kata Koko kepada awak media, Senin (17/1/2022).

"Saya ini peminat dunia seni inspirasi, dari banyak penyanyi Indonesia seperti Iwan Fals, Didi Kempot dan masih banyak lagi namun saya memiliki ciri khas sendiri," lanjutnya.

Baca juga: Bukti Kembali Bermusik, Bagindas Band Siap Luncurkan Album Baru Tahun Ini

Baca juga: Lestarikan Karya Sang Ayah, Putra Murry Koes Plus Rilis Single Kompilasi

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai Guru MIN 6, Kabupaten Ngawi ini berharap kedepannya bisa berduet dengan musisi senior Tanah Air.

"Harapan kedepannya saya ingin duet dengan Melly Goeslaw, Rossa, Krisdayanti, Acha Septriasa tapi apa mungkin saya baru belajar, saya baru seperti ini kayak hal yang impossible," ungkapnya Koko Arsyilla.

Koko Arsyilla terjun ke dunia musik berawal dari kebiasaan menulis puisi dan syair lagu kemudian mendokumentasikan karya - karyanya tersebut sejak 2009.

Dia bermain musik sejak duduk di bangku sekolah dasar, dengan bermain musik gitar, belajar secara otodidak dari teman - teman serta buku, dan pada saat duduk di Sekolah Menengah Pertama hingga kuliah, ngamen dari rumah ke rumah bersama saudara kembar dan sejak sekolah memiliki band.

"Kala itu ada teman yang memiliki studio rekaman mensupport bahwa lagu-lagu yang saya tulis sendiri itu bagus, akhirnya saya dan teman memberanikan diri mencoba untuk mengaransemen musik," ceritanya.

"Lalu ada beberapa lagu kita bawa ke label musik dan ada satu lagu masuk ke label di Jakarta, Rajawali itu lagu duet dan itu membuat saya percaya diri untuk membuat lagu," tambahnya.

Seiring berjalannya waktu, dia mulai mendapat tawaran manggung di berbagai event di beberapa kota.

Meski sudah menjadi seorang penyanyi, Koko Arsyilla tetap menjalankan profesinya sebagai seorang guru seperti biasanya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas