Tribun Seleb

Kembali Main Film Bareng Maudy, Rano Karno Ingin Lepaskan Karakter Si Doel

Karakter Doel dalam film dan sinetron Si Doel sangat melekat dalam diri aktor gaek dan politikus Rano Karno.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kembali Main Film Bareng Maudy, Rano Karno Ingin Lepaskan Karakter Si Doel
Tribunnews.com/ Bayu Indra Permana
Rano Karno dan Maudy Koesnaedi adu akting di film 'Pelangi Tanpa Warna'.Kembali Main Film Bareng Maudy, Rano Karno Ingin Lepaskan Karakter Si Doel 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karakter Doel dalam film dan sinetron Si Doel sangat melekat dalam diri aktor gaek dan politikus Rano Karno.

Bahkan, selama puluhan tahun peran Doel muncul lewat Si Doel, karakter itu sangat menempel dan sulit dilepaskan oleh Rano Karno.

Akan tetapi, sebagai aktor Rano Karno terus berusaha mengeksplor lebih jauh kemampuan aktingnya agar tidak melulu melekat dalam karakter Doel dengan menerima tawaran akting dalam film layar lebar lainnya.

Baca juga: Rano Karno Akui Tak Bisa Menulis Naskah Film Selain Si Doel

Baca juga: Cerita Rano Karno Tentang Karakter Zaenab hingga Awal Pertemuannya dengan Maudy Koesnaedi

Kali ini, Rano pun menerima tantangan dari rumah produksi Falcon Pictures untuk memainkan peran Fedi, sosok suami dari Kirana yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi.

"Peran saya disini namanya Fedi, suami dan juga ayah dari Divo. Ya peran bapa-bapa disini, bukan anak muda lagi," kata Rano Karno kepada Wartakotalive (Tribunnews.com Network) Senin (31/1/2022).

Pria 61 tahun itu mengaku sangat tertarik ketika ditawarkan film Pelangi Tanpa Warna, karena memiliki jalan cerita yang sangat menarik.

"Saya kaget, ini film jalan ceritanya tuh heavy, berat untuk diperankan, tapi menarik untuk disaksikan. Tapi bukan juga menggambarkan sakit Alzheimer aja, sakitnya cuma konflik dalam rumah tangga," ucapnya.

Poster Film Pelangi Tanpa Warna.
Poster Film Pelangi Tanpa Warna. (Falcon Pictures)

Alasan lain pria yang akrab disapa Bang Doel itu menerima tawaran film tersebut, karena yang menulis cerita adalah anak muda bernama Mahfrizha Kifani, yang lolos dari ajang Skrip Falcon Hunt belum lama ini.

"Sekian banyak naskah, ini termasuk yang nulis anak muda. Saya kaget ya penulisnya anak muda, tapi bobotnya gini. Saya gak kebayang anak muda visinya seperti ini," jelasnya.

"Pantes Falcon menawarkan ke saya ya, karena tokoh ini dalam tanda kutip harus bisa dimainkan. Karena bobotnya berat," sambungnya.

Setelah melihat ceritanya, mantan Wakil Bupati Tangerang dan Gubernur Banten itu juga melihat bayaran yang ia terima.

"Perannya berat, jadi honornya harus setimpal," ungkapnya seraya tertawa.

Rano Karno beserta pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Maudy Koesnaedi (kiri) dan Cornelia Agatha (kanan) mengunjungi Kantor Redaksi Tribunnews dan Warta Kota di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020) siang. Film yang menceritakan kisah terakhir percintaan Si Doel (Rano Karno) dengan Sarah (Cornelia Agatha) dan Zainab (Maudy Koesnaedi) karya Rano Karno ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 23 Januari. Warta Kota/Nur Ichsan
Rano Karno beserta pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Maudy Koesnaedi (kiri) dan Cornelia Agatha (kanan) mengunjungi Kantor Redaksi Tribunnews dan Warta Kota di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020) siang. Film yang menceritakan kisah terakhir percintaan Si Doel (Rano Karno) dengan Sarah (Cornelia Agatha) dan Zainab (Maudy Koesnaedi) karya Rano Karno ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 23 Januari. Warta Kota/Nur Ichsan (Warta Kota/Nur Ichsan)

Namun hal yang terpenting adalah Rano ingin sekali keluar dari bayang bayang karakter Doel, dengan menerima tawaran film Pelangi Tanpa Warna.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas