Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ikuti Jejak Kangen Band, D'Reunion Rilis Lagu 'Ternyata Dia' Tandai Kembalinya ke Industri

Industri musik Indonesia kembali diramaikan oleh grup musik, kali ini berasal dari Lampung yakni D'Reunion.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ikuti Jejak Kangen Band, D'Reunion Rilis Lagu 'Ternyata Dia' Tandai Kembalinya ke Industri
istimewa
Industri musik Indonesia kembali diramaikan oleh grup musik, kali ini berasal dari Lampung yakni D'Reunion. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri musik Indonesia kembali diramaikan oleh grup musik, kali ini berasal dari Lampung yakni D'Reunion.

Grup band D'Reunion berangkat dari Lampung menuju ke Jakarta, untuk mengikuti jejak grup musik seniornya, yakni Hijau Daun, Kangen Band, hingga The Potters.

Demi bisa kembali meramaikan industri musik Indonesia, Ryan (vokal), Fandi (gitar), Wahyu (gitar), Lingga (bass), Iyal (drum), Putera (keyboard), dan Boy (vokal), D'Reunion memperkenalkan single baru berjudul 'Ternyata Dia'.

"Sebenarnya mimpi kita bukan hanya menjadi artis aja," kata Ryan bersama D'Reunion ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Ade Govinda Akui Lirik Single Terbaru Bandnya Jadi yang Terindah yang Pernah Ditulisnya

Baca juga: Jerinx Minta Maaf Pada Nora Alexandra, Akui Bandel karena Kembali Terjerat Masalah Hukum

"Mimpi kami ya karya ini bisa dinikmati masyarakat dan diterima. Kalo masalah jadi artis dan lain lain itu bonus," sambungnya.

Ryan mengatakan bahwa d'Reunion sempat terjun ke industri musik Tanah Air, yang mulanya masing-masing personel membentuk sebuah grup band di tahun 2006 dan vakum di tahun 2009 karena sibuk bekerja.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi, setelah vakum sekian lama, mereka kembali bertemu dan membentuk grup band baru bernama D'Reunion tahun 2020.

"Sampai akhirnya tahun 2020 kita coba untuk membuat formasi baru, dua band jadi satu. Yok kita reunian deh, namanya D'Reunion aja. Kita buat karya buat single judulnya Ternyata Dia, penciptanya saya," jelasnya.

Meski industri musik masih terkena dampak pandemi, Ryan menegaskan D'Reunion tak patah arang dan akan terus berkarya menghibur masyarakat Indonesia.

"Kita punya jiwa seni, kita punya karya nggak bisa kita harus berhenti karena pandemi. Kita punya strategi, kita punya stamina, kita punya bumbu yang harus tetap jalan," ucapnya.

Ryan memastikan bahwa sebenarnya, pandemi covid-19 bisa memberikan berkah untuknya karena bisa kembali berkarya di industri musik Indonesia

"Justru pandemi yang menyatukan kita semua," ujar D'Reunion.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas