Tribun Seleb

Winaya Jadikan Musik untuk Menyuarakan Kepedulian Terhadap Binatang

Selain untuk berkarya di industri musik Indonesia, Winaya punya misi lain saat memutuskan berkarier sebagai penyanyi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Winaya Jadikan Musik untuk Menyuarakan Kepedulian Terhadap Binatang
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Winaya Jadikan Musik untuk Menyuarakan Kepedulian Terhadap Binatang 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain untuk berkarya di industri musik Indonesia, Winaya punya misi lain saat memutuskan berkarier sebagai penyanyi.

Winaya mengakui ingin sekali menyuarakan tentang kepeduliannya terhadap binatang lewat musik yang ia suguhkan kepada masyarakat Indonesia.

"Aku memang suka binatang dan musik sejak kecil. Aku berusaha bermusik untuk menyuarakan tentang binatang," kata Winaya kepada Wartakotalive.com, Rabu (9/3/2022).

Baca juga: Kolaborasi dengan Asta RAN dan Handy Soulvibe, Winaya Rilis Single Love Game

Baca juga: Peringati Hari Musik Nasional, Ferdy Element Sambut Positif Munculnya Banyak Musisi Berbakat

Bagi Winaya, kepedulian manusia terhadap binatang masih sangat kecil. Bahkan, Indonesia diakuinya masuk dalam kategori negara yang marak mengeksploitasi binatang lewat digital.

"Ini bukan prestasi tapi malah cukup mengusik hidup aku," ucapnya.

Tak hanya itu saja, kepedulian wanita berusia 24 tahun itu membuatnya ingin berbuat sesuatu demi kesejahteraan binatang, yang saat ini masih kurang diperhatikan.

"Aku pengin sih fokus dalam emergency hewan gitu. Jadi ketika ada binatang yang harus masuk emergency, tidak menunggu pagi dulu baru ditangani dokter. Indonesia kurangnya masih disitu," jelasnya.

Mengingat musik adalah hobinya dan bisa menjadi senjata menyuarakan keresahannya tersebut, Winaya Satasya ingin memperjuangkan apa yang memang ia rasakan saat ini.

"Sekarang belum melakukannya. Ya semoga aja kedepan aku bisa menyuarakan itu," ungkapnya.

Diluar bermusik, Winaya berhasil menyelesaikan pendidikannya menjadi sarjana dan juga magister ilmu kehewanan, yakni Hukum, etika, dan kesejahteraan hewan.

"Kedepan aku ingin berjalan beriringan, musik dan binatang. Ya pengin nantinya terus ngeluarin single dan album, serta bisa fokus terhadap binatang," ujar Winaya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas