Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Della Dartyan Tak Kuat Baca Naskah Series Pulang, Menangis Ingat Keluarga

Della Dartyan memerankan tokoh utama dalam series drama keluarga berjudul Pulang.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Della Dartyan Tak Kuat Baca Naskah Series Pulang, Menangis Ingat Keluarga
TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Della Dartyan saat ditemui saat konferensi pers series Pulang, di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Della Dartyan memerankan tokoh utama dalam series drama keluarga berjudul Pulang.

Aktris 32 tahun itu memerankan karakter Dewi, seorang perempuan yang tumbuh sebagai anak tunggal.




Namun sebelum ia menjalani syuting episode pertama, Della mengaku sempat menitikan air mata saat pertama kali membaca naskah cerita series terbarunya itu.

"Waktu itu aku dikirimin sinopsisnya, baca naskah, di episode pertama, aku nangis," ungkap Della Dartyan, ditemui di Mall Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Main Series Berjudul Pulang, Dwi Sasono Terinspirasi Sang Adik

Baca juga: Bintangi Arini Lagi, Della Dartyan: Aku Lega

Della Dartyanmerasa cerita tersebut memiliki kesamaan dengan kehidupan pribadinya, dimana ia memiliki kedekatan kuat dengan orangtuanya.

"Karena sangat relate sama aku. Aku kan dekat sama keluarga. Orangtuaku udah seperti sahabat lah. Aku seperti Dewi juga," tuturnya.

Della Dartyan ketika ditemui dalam jumpa pers film 'Love For Sale', di Coffeeshop Gordi HQ, di kawasan Jeruk Purut, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017).
Della Dartyan ketika ditemui dalam jumpa pers film 'Love For Sale', di Coffeeshop Gordi HQ, di kawasan Jeruk Purut, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
BERITA TERKAIT

Meskipun Della menilai ada perbedaan sifat dalam karakter Dewi, namun secara garis besar ada banyak kesamaan yang ia rasakan.

Sehingga tak perlu terlalu lama ia beradaptasi menjadi karakter Dewi dalam series Pulang.

"Walau aku sifatnya berbanding terbalik 180 derajat, tapi background story kita hampir sama. Sama-sama kampung halaman dari Jogja dan sama-sama anak tunggal. Aku bisa merasakan jadi anak tungal yang dikekang orangtua dan selalu pengin kebebasan," imbuhnya.

Untuk diketahui, Vidio Original Series Pulang mengangkat kisah seorang perempuan mandiri dan bercita-cita tinggi bernama Dewi yang diperankan sangat apik oleh Della Dartyan, sebagai anak satu-satunya dari pasangan Intan dan Rahmat.

Suatu hari ia berkenalan dengan Aldo yang kemudian menjadi cinta pertamanya. Cinta pertama ini tidak berlanjut, karena Aldo harus pergi ke Kanada untuk sekolah.

Dewi memutuskan menyusul Aldo ke Kanada tetapi ditentang keras oleh Rahmat yang mana adalah ayah dari Dewi. Sejak saat itu, Dewi mempunyai ketertarikan khusus pada Kanada dan berjanji suatu hari nanti ia akan bisa berada disana dan mungkin bertemu Aldo.

Setelah dewasa Dewi akhirnya tinggal dan bekerja di Kanada. Namun kehidupannya di sana terhenti saat ia didiagnosa terkena penyakit langka: Creutzfeldt-Jakob Disease (CJD).

Hingga akhirnya Dewi tersadar bahwa la "tidak punya keluarga" dan berkeinginan bertemu keluarga berarti dia harus pulang.

Bergenre drama keluarga, original series ini diperankan oleh bintang papan atas Indonesia seperti Della Dartyan, Cok Simbara, Dwi Sasono, Ira Wibowo, dan Rangga Nattra, serta diprakarsai oleh Monty Tia dan ditulis oleh Nataya Bagya. Ditambah lagi dengan Andi Rianto yang didapuk sebagai Music Director dan untuk OST Pulang dibawakan oleh solois Kevin Widaya.

Series Pulang akan tayang eksklusif mulai 8 April 2022.

Adapun series Pulang ini akan menyajikan total 6 episode.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas