Tribun Seleb

Netizen Membandingkan Dengan Riders Juicy Luicy Yang Request Sajadah

List tersebut, merupakan beberapa hal yang mereka inginkan ada di tempat mereka menunggu sebelum akhirnya manggung.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Netizen Membandingkan Dengan Riders Juicy Luicy Yang Request Sajadah
Dok. Juicy Luicy
Juicy Luicy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru-baru ini, musisi pendatang baru dari Yogyakarta membuat heboh dunia maya, setelah list riders mereka bocor.

Untuk yang awam, riders adalah sebuah list yang diberikan oleh musisi atau entertainer, yang mereka butuhkan saat manggung di sebuah event.

List tersebut, merupakan beberapa hal yang mereka inginkan ada di tempat mereka menunggu sebelum akhirnya manggung.

Riders di venue, biasanya terdiri dari makanan dan minuman yang dibutuhkan sang musisi. Selain itu, Riders juga termasuk segala macam akomodasi, transportasi, dan berbagai macam kebutuhan teknis.

Tapi jarang sekali musisi atau artis pendatang baru, memberikan riders yang banyak. Tentu itu berbeda dengan Tri Suaka, yang akhirnya dihujat juga oleh Ernest Prakasa di Twitter.

Riders yang diminta oleh Tri Suaka dan bocor di media sosial itu, mulai dari permintaan 4 kamar di Hotel bintang 4 atau bintang 5,  Pesawat PP + Swab + Bagasi 20 Kg untuk 8 orang, protokol bandara, Penjemputan bandara ke hotel, Meal atau makanan di bandara pp masing-masing 300 ribu rupiah, meal dilokasi/venue masing-masing 300 ribu rupiah, dan 2 mobil Innova.

Selain itu, Tri Suaka juga memiliki permintaan khusus untuk disiapkan di hotel, mulai dari Air Mineral 600 ml sebanyak 5 botol, rokok surya 1 slop, UC-1000 5 buah, Bear Bran 5 kaleng, Buah Klengkeng, Buah apel, Cokelat Silverquun 2, Snack MIX, Tissue Wajah, Tissue Basah, fasilitas pijat refleksi, dan sebuah Gitar Akustik untuk dipinjam.

Sontak banyak sekali netizen yang mengomentari hal tersebut. Apalagi, terbongkar juga kalau tarif Tri Suaka manggung adalah 50 juta Rupiah per satu jam! Akun Instagram gosip @Lambe_Turah, langsung membagikan respon netizen yang pernah menemani Sheila On 7 pada saat konser tahun 2017.

Akun twitter @jembercoret pun membagikan pengalamannya. Dia pun mengatakan kalau Sheila On 7, salah satu band legendaris Indonesia, justru tidak meminta macam-macam untuk riders mereka.

Dia pun mengatakan kalau mereka justru ingin makan Rawon saja.

Bahkan, mereka tidak memerlukan ruangan khusus saat makan di restoran rawon tersebut, alias makan ditempat yang juga diisi oleh pengunjung lainnya yang hendak makan.

Selain itu, Sheila on 7 juga tidak meminta pengawalan saat dijemput di bandara.

Salah satu sutradara sekaligus aktor dan pelawak Ernest Prakasa, membagikan juga pendapatnya via twitter tentang riders Tri Suaka. Di Twitter dia mengatakan “Riders apaan itu kampret. Dulu pas masih kerja di label anak-anak Last Child minta riders bengbeng aja gw omelin.”

Seorang Netizen dengan akun @Blessychoco pun membalas tweet Ernest dengan menunjukkan Hospitality Riders salah satu band.

Dia mengatakan, band tersebut adalah band yang menyanyikan lagu dengan lirik “di atas awan kunikmati..”

Lagu yang dimaksud, adalah lagu Terlalu Tinggi, yang menandakan kalau Hospitality Riders tersebut milik band asal bandung, yaitu Juicy Luicy.

Pada gambar yang dibagikan oleh akun tersebut, terlihat kalau Hospitality Rider lebih sederhana dibandingkan riders yang diminta oleh Tri Suaka.

Bahkan 2 Sajadah dan 2 Sarung untuk beribadah pun dimasukkan oleh Juicy Luicy! Bayangkan, band Juicy Luicy yang meledak melalui lagu Lantas dan sudah dicintai oleh banyak masyarakat Indonesia, masih meminta banyak hal sederhana dalam riders mereka, bahkan tidak ingin melewatkan jam ibadah saat akan manggung. Gimana menurut kalian?

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas