Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bukan The Changcuters, Tria Sebut Grup Bandnya Dikenal Sebagai The Tarix Jabrix di Luar Jawa

Fakta unik disampaikan Tria The Chancuters soal ketenaran mereka di luar pulau Jawa.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Bukan The Changcuters, Tria Sebut Grup Bandnya Dikenal Sebagai The Tarix Jabrix di Luar Jawa
Instagram @thechancuters
Terkenal dengan Gaya Rambut Jambul, Tria The Changcuters Kini Tampil dengan Rambut Gondrong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fakta unik disampaikan Tria The Chancuters soal ketenaran mereka di luar pulau Jawa.

Banyak yang menganggap nama band mereka adalah The Tarix Jabrix bukan The Chancuters.

Hal itu merupakan efek dari film 'The Tarix Jabrix' yang pernah dibintangi Tria bersama teman-temannya dari band The Changcuters pada 2008 lalu.

Baca juga: Terkenal dengan Gaya Rambut Jambul, Tria The Changcuters Kini Tampil Gondrong

Baca juga: Gitaris The Changcuters Diperiksa KPK soal Pemberian Uang ke Aa Umbara

“Alhamdulillah kemarin setelah kita menganalisa, di luar pulau Jawa itu kita lebih dikenal sebagai The Tarix Jabrix sebelum jadi band, gitu," beber Tria dikutip Tribunnews.com, dari YouTube Vindes, Kamis (28/4/2022).

Tria pun bercerita bagaimana awal mula dirinya dan keempat rekannya itu bisa main film The Tarix Jabrix beberapa tahun lalu.

Aksi grup band The Changcuters saat tampil pada acara Djarum Tress For Life Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura di alun-alun Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/11/2017). The Changcuters menjadi salah satu bintang tamu pada acara Djarum Tress For Life Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura sekaligus ikut menanam bibit Trembesi. Tribunnews/Jeprima
Aksi grup band The Changcuters saat tampil pada acara Djarum Tress For Life Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura di alun-alun Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/11/2017). The Changcuters menjadi salah satu bintang tamu pada acara Djarum Tress For Life Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura sekaligus ikut menanam bibit Trembesi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Hal itu karena label yang menaunginya memang sering menyebarkan profil band debutan ke beberapa rumah produksi untuk dibuatkan sinetron atau FTV.

BERITA TERKAIT

Saat itu band The Chancuters dinilai oleh produser Starvision memiliki identitas yang unik, sehingga Tria dan teman-temannya justru dibuatkan film.

“Dulu Sony biasa suka datang ke PH-PH untuk menawarkan band baru, siapa tahu lagunya bisa buat sinetron atau apa," ujar Tria.

"Kayaknya profile band itu jatuh ke mejanya Pak Parwez (Starvison), dia nonton terus tanya siapa ini? terus dia tahu kalau kita bikin video klip sendiri dan bilang ‘wah kita ajak main film aja' gitu," terang Tria.

Tria dan rekan-rekannya itu pun langsung semangat ketika mendapat kabar bahwa mereka akan main film yang membuat mereka dikenal sebagai 'The Tarix Jabrix'.

“Akhirnya pas dapat tawaran film ini anak-anak langsung pada semangat,” ungkap Tria.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas