Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Keberadaan Terakhir Buluk Eks Superglad Terlihat di Apotek, Sedang Tebus Obat 

Sejak kasus dugaan penipuan mengemuka, eks vokalis Superglad Lukman Laksana alias Buluk Superglad hingga kini tak diketahui keberadaannya.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Keberadaan Terakhir Buluk Eks Superglad Terlihat di Apotek, Sedang Tebus Obat 
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Buluk Superglad ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks vokalis Superglad Lukman Laksana Rakalogatama alias Buluk Superglad hingga kini tak diketahui keberadaannya.

Namun, korban penipuan Buluk Superglad mengungkap keberadaan terakhir yang bersangkutan.




Berdasarkan informasi yang diperoleh seorang korban bernama Besly Irawan Sinaga, Buluk eks Superglad sempat ditemui di apotek kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Namun, Buluk saat itu ditemukan sebelum pemberitaan terkait penipuan berkedok investasi bodong beras Bulog terekspose media. 

Baca juga: Dituding Menipu dengan Kedok Investasi Bodong, Buluk Superglad Dilaporkan ke Polisi, Kini Menghilang

Saat diselidiki lebih lanjut, Buluk menebus obat yang ia ambil dengan nama berbeda yakni Rahmat. 

Informasi tersebut ia dapat dari komunitas Catatan si Buluk melalui media sosial. 

Korban dugaan penipuan mantan vokalis Superglad, Lukman Laskmana alias Buluk saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan,  Sabtu (4/6/2022).
Korban dugaan penipuan mantan vokalis Superglad, Lukman Laskmana alias Buluk saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2022). (tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)
BERITA TERKAIT

"Kemarin ada informasi ada yang lihat dia di apotek Jagakarsa ya malem-malem. Dia tebus obat tapi atas nama Rahmat. Dan orang itu nggak sekali dua kali ketemu beliau gitu," ujar Besly Irawan Sinaga saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2022). 

"Iya di sosmed ada yang bilang. Jadi kemungkinan nggak salah orang gitu," ujar Besly. 

Baca juga: Buluk Superglad Sempat Terpuruk, Lakukan Hal yang Mengancam Jiwanya Saat Terlilit Utang

Berdasarkan keterangan Besly, saksi mata saat itu melihat keberadaan yang diduga Buluk itu tengah mengambil tebusan obat dengan pakaian serba tertutup menggunakan penutup kepala dan masker. 

"Dia bilang melihat buluk di apotek bla bla bla. Kalau nebus obat kan pake nama, nah dia pake nama Rahmat. Tapi sosoknya sosok dia. Karena orang itu nggak sekali dua kali liatnya," imbuh Besly. 

Kendati demikian, hingga kini keberadaan Buluk eks Superglad ini belum diketahui pasti oleh para korban. Buluk Superglad sendiri dinyatakan hilang kontak sejak 13 Mei 2022.  

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya menerima dua aduan atas dugaan penipuan yang dilakukan Buluk Superglad pada 23 Mei 2022. 

Dalam laporan pertama, Buluk Superglad dilaporkan atas tudingan membawa lari uang sebesar Rp1,45 milyar oleh seseorang bernama Besly Irawan Sinaga dengan dugaan penipuan berkedok investasi bodong

Sedangkan untuk laporan kedua, Buluk Superglad dilaporkan oleh seseorang bernama Yosy yang mengaku merugi Rp50 juta atas dugaan serupa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas