Tribun Seleb

Ayah Vega Antares Meninggal karena Kecelakaan, Begini Kondisinya Saat Diterima Keluarga

Ayah Vega Antares, Laksamana Muda TNI Dr. Herry Setianegara, S.Sos., S.H., M.M, meninggal dunia dalam kecelakaan di KM 483 ruas Tol Semarang-Solo.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ayah Vega Antares Meninggal karena Kecelakaan, Begini Kondisinya Saat Diterima Keluarga
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Vega Antares usai pemakaman mendiang ayahnya Laksamana Muda TNI Dr. Herry Setianegara di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ayah Vega Antares, Laksamana Muda TNI Dr. Herry Setianegara, S.Sos., S.H., M.M, meninggal dunia dalam kecelakaan di KM 483 ruas Tol Semarang-Solo di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Ayaha Vega Antares meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah Toyota Fortuner dan truk tronton.

Baca juga: SOSOK Laksda (Purn) Herry Setianegara, Eks Danseskoal Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Boyolali

Usai pemakaman di Taman Makam Pahlawan Jakarta Selatan, Vega mendapat kabar bahwa kondisi ayahnya sudah buruk ketika diserahkan ke keluarga.

Sayangnya, gitaris band Dewa 19 itu tak bisa menjelaskan secara detail kondisi mendiang sang ayah.

"Bapak diserahkan ke keluarga itu memang kondisinya sudah buruk," ucap Vega Antares di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2022).

Vega berterimakasih pada petugas yang terlibat membantu kepulangan ayahnya dari Boyolali menuju Jakarta.

"Makasih buat yang terlibat terutama ada TNI AL, AD, AU, polisi dan Jasaraharja," ujar Vega.

"Semua berjibaku di lokasi kejadian sampai Semarang terus dibawa kesini," lanjutnya.

Kecelakaan melibatkan mobil dinas Bakamla yakni Toyota Fortuner Dinas Bakamla RI nomor 25213-00 dengan Truk Tronton Hino nomor polisi AG-9656-UB. Korban meninggal dunia Laksamana Muda Purnawirawan Herry Setianegara dan sopirnya, Frigat Inggriastanto, Sabtu (30/7/2022).
Kecelakaan melibatkan mobil dinas Bakamla yakni Toyota Fortuner Dinas Bakamla RI nomor 25213-00 dengan Truk Tronton Hino nomor polisi AG-9656-UB. Korban meninggal dunia Laksamana Muda Purnawirawan Herry Setianegara dan sopirnya, Frigat Inggriastanto, Sabtu (30/7/2022). (Istimewa/Facebook via Tribun-Medan.com)

Peristiwa nahas yang menewaskan ayahanda Vega Antares tersebut bermula ketika mobil Fortuner dan truk bernomor polisi AG 9656 UB sama-sama melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di KM 483+500, Fortuner tersebut menabrak truk yang melaju di depannya itu.

Kedua korban tewas masing-masing Frigat Inggristianto Putro (36) dan Herry Setianegara (64), penumpang mobil yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Dapat Kabar Ayah Kecelakaan, Vega Antares Batlakan Manggung Bareng Dewa 19

Band Dewa 19 tampil saat konser 30 Tahun Dewa 19 di Gedung Grahawangsa, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Sabtu (23/7/2022). Band yang beranggotakan Ahmad Dhani (keyboard), Ello dan Virzha (vokal), Andra (gitar), Yuke Sampurna (Bass) dan Agung (drum) tampil dengan membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Juliet, Cinta Gila, Restu Bumi, Siti Nurbaya dan Bayang-bayang. Tribun Lampung/Deni Saputra
Band Dewa 19 tampil saat konser 30 Tahun Dewa 19 di Gedung Grahawangsa, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Sabtu (23/7/2022). Band yang beranggotakan Ahmad Dhani (keyboard), Ello dan Virzha (vokal), Andra (gitar), Yuke Sampurna (Bass) dan Agung (drum) tampil dengan membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Juliet, Cinta Gila, Restu Bumi, Siti Nurbaya dan Bayang-bayang. Tribun Lampung/Deni Saputra (TRIBUN LAMPUNG/Deni Saputra)

Vega Antares adalah addtional band dari Dewa 19, dan juga gitaris sekaligus backing vocal Mahadewa (grup band bentukan Ahmad Dhani).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas