Tribun Seleb

Kenangan Vega Antares Gitaris Dewa 19 Bersama Sang Ayah, Mantan Danseskoal yang Meninggal Kecelakaan

Ada banyak kenangan tentang sosok Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara di mata Vega Antares, addtional band dari Dewa 19.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kenangan Vega Antares Gitaris Dewa 19 Bersama Sang Ayah, Mantan Danseskoal yang Meninggal Kecelakaan
istimewa/kolase instagram
Ada banyak kenangan tentang sosok Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara di mata Vega Antares, addtional band dari Dewa 19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meninggalnya Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara, mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) menyisakan duka bagi keluarga, termasuk sang putra, musisi Vega Antares.

Vega Antares yang putra sulung Herry Setianegara adalah addtional band dari Dewa 19, dan juga gitaris sekaligus backing vocal Mahadewa (grup band bentukan Ahmad Dhani).

Baca juga: SOSOK Laksda (Purn) Herry Setianegara, Eks Danseskoal Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Boyolali

Ada banyak kenangan tentang sosok Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara di mata Vega Antares.

Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara meninggal dalam kecelakaan di Tol Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Dilansir Tribunnews.com sebelumnya, kecelakaan melibatkan sebuah Toyota Fortuner yang ditumpangi Herry Setianegara dan truk tronton.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, menjelaskan Toyota Fortuner yang terlibat dalam kecelakaan itu merupakan kendaraan dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI bernomor polisi 25213-00.

Baca juga: Ayah Vega Antares Meninggal karena Kecelakaan, Begini Kondisinya Saat Diterima Keluarga

Kecelakaan melibatkan mobil dinas Bakamla yakni Toyota Fortuner Dinas Bakamla RI nomor 25213-00 dengan Truk Tronton Hino nomor polisi AG-9656-UB. Korban meninggal dunia Laksamana Muda Purnawirawan Herry Setianegara dan sopirnya, Frigat Inggriastanto, Sabtu (30/7/2022).
Kecelakaan melibatkan mobil dinas Bakamla yakni Toyota Fortuner Dinas Bakamla RI nomor 25213-00 dengan Truk Tronton Hino nomor polisi AG-9656-UB. Korban meninggal dunia Laksamana Muda Purnawirawan Herry Setianegara dan sopirnya, Frigat Inggriastanto, Sabtu (30/7/2022). (Istimewa/Facebook via Tribun-Medan.com)

Herry Setianegara Turunkan Darah Seni Pada Vega Antares
Vega Antares mengakui bahwa dara seninya dalam bermusik turun dari almarhum ayahandanya, Laksamana Muda TNI Dr. Herry Setianegara.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Laksda TNI Purn Herry Setianegara di Tol Boyolali

Vega Antares menyebut bahwa ayahnya adalah musisi yang hobi jadi tentara.

Sebab, darah musiknya sangat kental hingga diturunkan ke dirinya sejak masih kecil.

Vega Antares usai pemakaman mendiang ayahnya Laksamana Muda TNI Dr. Herry Setianegara di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2022).
Vega Antares usai pemakaman mendiang ayahnya Laksamana Muda TNI Dr. Herry Setianegara di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2022). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

"Saya bisa bilang kalau ayah saya itu seniman yang hobinya jadi tentara," ucap Vega Antares di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2022).

"Memang darah seni saya ini dari ayah dan ibu, mereka ini sejoli yang gak bisa dipisahkan," bebernya.

Soal kenangan bersama almarhum, Vega selali mengingat awal mula ia hobi main musik berkat almarhum.

Bahkan ketekunan dalam bekerja dan displin juga diturunkan dari almarhum ayahnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas