Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Aura Kasih Lakukan Hipnotherapi Demi Atasi Fobia Sosial, Sampai Lupa Lirik karena Takut Banyak Orang

Dibalik kesuksesan dan kecantikannya sebagai artis, Aura Kasih diam-diam mengidap kegelisahan mental yakni fobia sosial.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Aura Kasih Lakukan Hipnotherapi Demi Atasi Fobia Sosial, Sampai Lupa Lirik karena Takut Banyak Orang
Instagram/aurakasih
Dibalik kesuksesan dan kecantikannya sebagai artis, Aura Kasih diam-diam mengidap kegelisahan mental yakni fobia sosial. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dibalik kesuksesan dan kecantikannya sebagai artis, Aura Kasih diam-diam mengidap kegelisahan mental yakni fobia sosial.

Fobia sosial adalah salah satu fobia yang ditandai rasa cemas dan takut berlebihan saat berinteraksi dengan orang-orang sekitar.

Aura Kasih mengaku mengidap fobia sosial sejak lama, bahkan saat dirinya sebelum dikenal sebagai artis.

Baca juga: Aura Kasih Menantang dan Geli Dengar Gimmick Demi Popularitas

"Gua sempat takut ketemu orang karena fobia sosial," kata Aura Kasih dalam kanal Youtube Kuy Entertaiment, dikutip Wartakotalive.com, Senin (15/8/2022).

Aura mengaku dirinya orang yang introvert. Terkadang ia juga tidak mau ketemu orang serta tak mau membalas pesan dari orang lain ketika fobia sosialnya sedang kambuh, karena ingin menikmati kesendirian.

"Pas jadi artis ketemu banyak orang, hah ini apa ya?," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Bahkan, saat menyanyi diatas panggung wanita berusia 35 tahun itu sampai lupa lirik karena mengidap fobia sosial. Hal itu pun sering terjadi.

Sampai akhirnya janda anak satu itu pun menjalani treatmen hipnoterapi agar fobia sosialnya bisa teratasi dan ia bisa lebih tenang dalam berkegiatan.

Baca juga: Hampir Setahun Cerai dari Erick Amaral, Aura Kasih Tidak Trauma Tapi Takut Menikah Lagi

"Acara gathering dan kawinan gitu orang melihat gua, gua sempat takut. Kalau liat orang banyak takut. Jadi pengibar bendera aja melihat orang banyak gua gak mau. Takut," jelasnya.

Aura Kasih mengaku sampai detik ini ia masih menjalani hipnoterapi agar bisa mengatasi kecemasannya dalam berinteraksi dengan orang-orang.

"Hipnoterapi modelnya kayak cerita sama orang aja. Ya ditanami di alam bawah sadar ada gerakan mencet ini kalau lagi kenapa, dalam hati mulai tenang jadi kedistrek. Ini beneran banget," ujar Aura Kasih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas