Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Putri Anggraeni, Juara Favorit Abang None Jakarta Kini Jadi Finalis Putri Pariwisata Indonesia

Putang, sapaan akrab Putri Anggraeni, sejak kecil dirinya memang suka ikut berbagai kompetisi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Putri Anggraeni, Juara Favorit Abang None Jakarta Kini Jadi Finalis Putri Pariwisata Indonesia
dok pribadi
Rizkia Dewi Putri Anggraeni terpilih sebagai finalis ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rizkia Dewi Putri Anggraeni atau kerap disingkat jadi Putang oleh teman-temannya menjadi terpilih sebagai finalis ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022 yang diselenggarakan yayasan El John Indonesia, mewakili DKI Jakarta 2.

Catatan prestasi gadis kelahiran Jakarta 21 tahun lalu ini bertambah setelah sebelumnya terpilih sebagai Juara Favorit Abang-None Buku, Jakarta Selatan tahun 2019.




Pernah terpilih sebagai juara favorit Abang-None Buku rupanya memberi motivasi khusus bagi mahasiswi Fakultas Gizi Universitas AL-Azhar Indonesia ini sebagai finalis Putri Pariwisata Indonesia.

Baca juga: 28 Finalis Putra-Putri Pariwisata Yauw Enggo Masuki Proses Karantina

Putang mengatakan, sejak kecil dirinya memang suka ikut berbagai kompetisi, mau itu akademik atau non-akademik, mulai olimpiade Bahasa Inggris, lomba nyanyi, dan lain-lain.

Awalnya semata ingin menguji bakat dan potensi diri tapi pengalaman sebagai juara favorit None Buku lantas merubahnya.

"Pengalaman itu membuka banyak kesempatan bagi saya untuk berkontribusi langsung pada masyarakat yang ternyata sangat menyenangkan, sangat saya nikmati. Dan itu yang jadi motivasi khusus saya untuk ikut Putri Pariwisata Indonesia 2022 kali ini," katanya kepada wartawan belum lama ini.

BERITA TERKAIT

Sejalan dengan bidang studi yang diambil, bungsu dari tiga bersaudara ini juga gemar berbagi konten edukasi seputar masalah gizi di Instagram dan di lingkungan tempatnya tinggal.

Ia juga kerap diminta menjadi moderator atau nara sumber webbinar. Ia memberi alasan.

“Saya punya banyak passion. Ya nyanyi, ya beauty industry, ya content creation, ya berorganisasi, ya dunia akademik.

Tapi dari semua itu, akademik selalu jadi prioritas utama. Kedua orang tua saya selalu menekankan sekolah, pendidikan adalah kunci untuk sukses sebenarnya."

“Pendidikan soal gizi dengan demikian tentu jadi prioritas perhatian saya. Apalagi kita masih punya banyak persoalan soal ini.

Kita bahkan masih punya banyak kasus stunting yang tidak seharusnya ada mengingat Indonesia telah menjadi negara berkembang maju. Saya belum bisa dikatakan ahli gizi tapi setidaknya saya bisa berbagi pengetahuan yang telah saya pelajari di kampus," katanya.

Mempunyai follower Instagram puluhan ribu dan penampilan fisik yang menarik, Putang tidak hanya bisa berbagi pengetahuan bidang studi yang dia pelajari secara luas namun juga sering diminta menjadi influencer banyak produk kecantikan dan life style.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas