Tribun Seleb

Dituding Hanya Bikin Konten & Tak Beri Sedekah Saat Datangi Lokasi Kebakaran, Apa Kata Baim Wong?

Baim Wong dituding hanya membuat konten dan tidak memberikan sedekah saat mendatangi lokasi kebakaran di kawasan Simprug.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dituding Hanya Bikin Konten & Tak Beri Sedekah Saat Datangi Lokasi Kebakaran, Apa Kata Baim Wong?
Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah
Baim Wong dan Paula Verhoeven saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2022). Artis peran Baim Wong dituding hanya membuat konten dan tidak memberikan sedekah saat mendatangi lokasi kebakaran di kawasan Simprug. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran Baim Wong dituding hanya membuat konten dan tidak memberikan sedekah saat mendatangi lokasi kebakaran di kawasan Simprug.

Menanggapi tudingan tersebut, suami Paula Verhoeven ini mengatakan sebenarnya ia ingin bersedekah, namun bukan dalam bentuk makanan.

Baim Wong juga telah berkoordinasi dengan lurah setempat untuk memberikan bantuan berupa bahan bangunan.

"Kalau sumbangan, saya itu memang mau, kan di situ sudah ada banyak makanan ya. Yang paling diperlukan di situ adalah pembangunan. Nah, saya menunggu dari Pak Lurah nya itu sendiri," kata Baim Wong saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Setuju Relokasi, Warga Korban Kebakaran Simprug: Asal Nggak Jauh-jauh

"Ketika ada yang kontribusi untuk membangun, saya ikut, kasih tahu nominalnya berapa. Saya sudah niat," ujar Baim Wong.

Selain itu, Baim menjawab soal tidak memberikan bantuan terhadap satu bangunan yang berhasil selamat yakni Warteg Barokah.

"Iyalah. Jangankan kita bicara Warteg ini ya. Orang yang saya bantu nih, saya bikin rumah. Kalian tahu enggak rumahnya ditimpuk-timpukin telor setelah itu? Kalian tahu enggak digedor-gedorin rumahnya itu? Itu selalu kejadian," ungkap Baim Wong.

"Orang yang syrik di semuanya itu, ada saja. Jadi, bukan kejadian ini saja. Saya sampai sedih kadang-kadang, 'kenapa ya? kan itu rezekinya dia ya'. Tapi, ketika dia malah jadi bully-an orang kampung, saya kasihan sama dia," ucap Baim Wong.

Baim Tak Tahu Warteg Dicoret-coret

Sebelumnya Baim Wong menegaskan dirinya tidak tahu-menahu terkait adanya banyak coretan amarah warga sekitar di tembok Warung Tegal Barokah usai kedatangannya.

Warung Tegal Barokah adalah tempat makan yang tidak ikut terbakar dalam peristiwa di Simprug Golf II, Grogol Selatan l, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sehingga warung makan tersebut pun viral di media sosial hingga didatangi oleh Baim Wong.

Tidak sedikit orang yang mengira bahwa Warteg Barokah tersebut selamat dari musibah kebakaran karena pemiliknya selalu bersedekah setiap Jumat.

Baca juga: Warteg di Simprug Disebut Tidak Terbakar Karena Kerap Bagikan Sedekah, Ini Penjelasan Gulkarmat

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas